Menu
Pencarian

Terbang di Atas O’Neal, McClung Juara Slam Dunk NBA

Portaljtv.com - Minggu, 18 Februari 2024 18:32
Terbang di Atas O’Neal, McClung Juara Slam Dunk NBA
Mac McClung juara kontes slam dunk NBA All-Star dengan melompati Shaquille O'Neal. (Foto: NBA)

SURABAYA - Dua pemegang trofi juara kontes NBA berhasil pertahankan gelarnya di ajang NBA All-Star 2024. Point guard Milwaukee Bucks Damian Lillard kembali mencatat poin terbanyak dalam kontes tripoin. Sementara Mac McClung menjuarai kontes slam dunk.

Seperti tradisi dalam setiap reguler season NBA, kompetisi basket di Amerika Serikat ini kembali menggelar ajang NBA All-Star yang tahun ini digelar di markas Indiana Pacers.

NBA All-Star Weekend yang mulai dihelat Minggu (18/2) kemarin menggelar beberapa kontes. Dua yang menjadi sorotan utama yaitu kontes slam dunk dan tembakan tripoin.

Dalam kontes slam dunk, Mac McClung keluar sebagai pemenang. Pemain dari klub Osceola Magic di level NBA G League ini mengalahkan tiga rivalnya yang merupakan pemain NBA, termasuk guard Boston Celtics Jaylen Brown. Mac McClung mendapat poin terbanyak dari dewan juri berkat aksinya melompat di atas legenda NBA Shaquille O’Neal. Lompatan di atas mantan pemain berpostur 216 cm ini antarkan McClung meraih poin sempurna yaitu 50 poin. McClung pertahankan gelar juara kontes slam dunk yang diraihnya dalam NBA All-Star tahun lalu.

Baca Juga :   Terbang di Atas O’Neal, McClung Juara Slam Dunk NBA

Tidak hanya McClung yang berhasil pertahankan trofi. Damian Lillard juga kembali menjadi pemenang dalam kontes tripoin tahun ini. Dalam kontes yang diikuti 8 peserta, Lillard unggul satu tembakan dari pemain Atlanta Hawks Trae Young dan Carl-Anthony Towns dari Minnesota Timberwolves.

Lillard mencetak 26 poin dalam dua kali putaran, termasuk di putaran final. Penggawa Milwaukee Bucks ini unggul dua poin dari dua rivalnya di final. Damien Lillard kembali rebut gelar tripoin seperti yang diraihnya di NBA All-Stars tahun lalu.

Selain tripoin kontes, NBA All-Star Weekend juga menggelar 3-Points Challenge antara raja tripoin NBA Stephen Curry melawan Sabrina Ionescu. Pebasket wanita WNBA ini tampil luar biasa dengan melesakkan 26 poin. Namun Stephen Curry mampu menunjukkan dirinya layak menyandang status raja tripoin.

Dalam kontes ini Curry berhasil melesakkan 29 angka. Point guard Golden State Warriors ini menjuarai 3-Point Challenge. Pagi besok All-Stars Weekend akan berlanjut dengan pertandingan All-Star games yang mempertemukan para pemain bintang terbaik yang memperkuat wilayah timur dan barat NBA.

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain