Menu
Pencarian

Seru! Ngabuburit Sambil Lihat Hantu di Pandora Nightmare

Portaljtv.com - Senin, 1 April 2024 17:45
Seru! Ngabuburit Sambil Lihat Hantu di Pandora Nightmare
Ngabuburit di Pandora Nightmare menyajikan sensasi berbeda dengan sosok hantu sebagai hiburan. (Foto: Bagus Setiawan)

SURABAYA - Banyak cara untuk menunggu waktu berbuka atau Ngabuburit yang bisa dilakukan, mulai dari belajar bersama teman atau melakukan hal positif lainnya.

Di Surabaya, ada ngabuburit ala Gen-Z yang cukup unik. Mereka memilih ngabuburit di rumah hantu yang dihadirkan Pandora Nightmare, dimana merancang wahana dengan kemunculan sosok hantu sebagai hiburan.

Berada di area Ciputra World Surabaya, wahana Pandora Nightmare Festival 2024 menggabungkan suasana seram dan teknologi. Pengunjung bisa mencoba VR experirience, wahana dunia astral, rumah seram, ghostpedia hingga zombie apocalyspe.

Wahana ghostpedia berkonsep menyisipkan history dan pengetahuan tentang hantu-hantu yang cukup familiar di Indonesia. Leak, jenglot, ondel-ondel, pocong dan kuntilanak hadir di ruangan semi gelap.

Baca Juga :   Seru! Ngabuburit Sambil Lihat Hantu di Pandora Nightmare

Keberadaan hantu-hantu itu terasa bertambah meyakinkan saat gerakan tiba-tiba yang mengejutkan jantung pengunjung. Merinding, takut, kaget, hanya bisa dirasakan pengunjung yang datang menyaksikan.

"Iya nunggu buka puasa sekalian main disini. Tadi baru nyoba di ghostpedia, saya kira pajangan ternyata hidup. Sempet kaget sih," kata Hanum Aliya Haerunisa, salah satu pengunjung

Vidi Hermansyah, salah satu pengunjung lainnya juga mengatakan hal yang sama. Wahana yang disajikan cukup seru dan bikin deg-degan. Menurutnya, untuk ke wahana rumah hantu lebih asyik bersama teman-temannya.

Baca Juga :   Ngabuburit di Prigen, Daihatsu Sigra Terjun ke Jurang

"Seru pool, seneng banget. Tapi makik seru kalau main sama temen-temen sambil ngabuburit nunggu buka puasa. Kita tadi disuruh nyari kunci untuk lanjut ke step berikutnya. Kalau gak nemu kuncinya kita gak bisa keluar dan gak bisa buka puasa," Vidi Hermansyah.

Sementara Creator Pandora Nightmare Festival Billy Junior mengatakan, wahana zombie menghadirkan penasaran dan ketakutan. Pengunjung seperti diberi sebuah misi untuk penyelamatan diri dari serangan zombie.

Wahana ini juga disebut sebagai wahana cardio, sebab pengunjung tidak hanya disuguhkan suasana seram, penuh taktik tapi juga olahraga lari.

Baca Juga :   Ngaji Ngabuburit di Masjid Al Akbar Bisa Dapat Hadiah Motor

“Mau senang-senang berkeringat bisa coba zombie, wahana cardio karena biasanya datang cantik keluar lepek,” ungkapnya.

Setelah sukses hadir dengan konsep di LRT dan dua mall di Jakarta, Billy mengaku sengaja membawa pengalaman seram dari Jakarta ini berkunjung ke Surabaya. 

Pihaknya ingin mengajak warga Surabaya maupun Jawa Timur secara keseluruhan menantang diri eksplore suasana seram.

“Surabaya kota terbesar kedua, tentu masanya lebih besar dan permintaan datang ke Surabaya cukup banyak. Saya enggak nyangka antusias warga Surabaya seramai ini, langsung antrian panjang. Luar biasa,” ungkapnya.

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain