Menu
Pencarian

Seorang Karyawan PT Maltex Tewas Masuk Mesin Produksi

Portaljtv.com - Minggu, 22 Januari 2023 12:23
Seorang Karyawan PT Maltex Tewas Masuk Mesin Produksi
Olah TKP Laka kerja di Mojokerto

MOJOKERTO - Kecelakaan kerja menimpa karyawan PT Multi Anugrah Lestari Texindo (PT Maltex), Muhammad Efendi (28). Karyawan bagian produksi warga Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ini diduga tewas masuk ke dalam mesin produksi mika.

Korban bekerja di Kalender Mika A-2 PT Maltex, pabrik penghasil spongsit yang berada di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP), Dusun Kesono, Desa Candi Harjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Korban bekerja di lantai A-2 yang merupakan bagian memasak mika. 

Kasi Humas Polres Mojokerto, Ipda Tri Hidayati mengatakan, kecelakaan kerja tersebut terjadi pada, Sabtu (21/1/23) dan diketahui sekira pukul 20.45 WIB. "Korban masuk sip 2 yakni mulai masuk kerja pukul 15.00 WIB. Sedangkan saksi 2 bekerja di lantai bawah bagian mixing," ungkapnya, minggu (22/1/23).

Masih kata Kasi Humas, mika tersebut harus dimasak sebanyak tiga kali, hasil produksi mika masakan dari lantai A-2 tersebut turun ke bagian mixing. Mika pertama turun ke lantai bawah, sedangkan hasil produksi mika kedua tidak turun ke bawah sehingga saksi melapor ke bagian mesin.

Baca Juga :   WNA Filipina Tewas di Kamar Waterplace Residence Tower

"Asisten Formen (bagian mesin) tersebut kemudian memangil-manggil korban namun tidak menjawab, saat memanggil korban melalui telepon juga tidak menjawab. Sehingga asisten formen tersebut naik ke atas, ke lantai 2 untuk mencari korban dan mencari tahu kenapa hasil masakan kedua tidak turun," ujarnya.

Namun saat naik ke lantai 2, lanjut Kasi Humas, keberadaan korban tidak juga ditemukan. Saksi melihat mesin yang dioperasikan korban dalam kondisi kotor sehingga hal ini dilaporkan ke petugas karena asisten formen tersebut agar dibuka untuk mencari tahu.

"Saat membuka mesin dengan maksud menurunkan hasil produksi mika tidak bisa keluar semua, seperti ada yang nyangkut dalam mesin. Pada saat memeriksa mesin produksi mika tersebut, ditemukan serpihan tulang dan gumpalan daging yang jadi satu dengan mika hasil produksi," jelasnya.

Baca Juga :   Pasca Tewasnya Penghuni Rumah Warga Malang, Tim Gabungan Bersihkan Sisa Longsoran

Kanit Reskrim bersama anggota piket reskrim dan piket patroli mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah mendapatkan informasi terkait kecelakaan kerja di PT Maltex tersebut. Tak berselang lama, petugas Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto melakukan olah TKP.

"Jasad korban sudah tidak utuh, di TKP hanya ditemukan serpihan tulang dan daging. Dugaannya masih dalam penyelidikan. Petugas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, kasus kecelakaan kerja di PT Maltex saat ini ditanggani Satreskrim Polres Mojokerto," tegasnya.

Reporter : Aminuddin Ilham

Baca Juga :   Pemotor Asal Blitar Tewas, Ditabrak Bus di Jalur Selatan Pasuruan

Editor : Vita Ningrum 





Berita Lain