Menu
Pencarian

Satu Jamaah Haji Asal Pacitan Meninggal Dunia di Tanah Suci

Portaljtv.com - Selasa, 6 Juni 2023 03:04
Satu Jamaah Haji Asal Pacitan Meninggal Dunia di Tanah Suci
Satu orang haji asal Pacitan meninggal di tanah suci

PACITAN - Kabar duka datang dari tanah suci usai salah satu jamaah haji asal Pacitan meninggal dunia. Jamaah haji bernama Samsul Adib Bin Mohamad Djafar (62) warga desa Tanjungsari, Kecamatan Pacitan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya  di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah sekitar pukul 02.45 Waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 06.45 WIB.

"Jadi memang benar almarhum meninggal usai melakukan umroh wajib pagi tadi, "ujar Kasi PHU Kemenag Pacitan Mutongin (5/6/23) siang.

Almarhum dan istrinya Sukatmi berangkat ke tanah suci bersama dengan rombongan kloter Sub 6 Kabupaten Pacitan, Kabupaten Pamekasan dan Surabaya pada 27 Mei 2023 lalu. Namun sebelum berangkat, almarhum sempat menjalani perawatan dirumah sakit karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

“Beliau punya riwayat sakit, sebelum berangkat ke tanah suci sempat mendapat perawatan medis,” terang, " imbuhnya.

Baca Juga :   Empat Calo ASN Diringkus Polda Jatim, Tipu Korbannya hingga Rp 8 Miliar

Sementara itu rencananya jenazah akan segera dimakamkan  di pemakaman As Syurai' Makkah Arab Saudi hari ini. "Saat ini update terbaru almarhum habis dimandikan dan dikafani, dan otomatis pemakaman dilakukan disana, " pungkasnya.

Reporter : Edwin Adji

Editor: Vita Ningrum





Berita Lain