Menu
Pencarian

Satu Abad NU Kembalikan Ekonomi Kerakyatan Kabupaten Sidoarjo

Portaljtv.com - Senin, 6 Februari 2023 08:08
Satu Abad NU Kembalikan Ekonomi Kerakyatan Kabupaten Sidoarjo
Ifan,kebanjiran pesenan kaos NU

SIDOARJO - Resepsi hari lahir satu abad Nahdlatul Ulama yang akan digelar pada 7 februari 2023 mendatang, berdampak baik terhadap perekonomian di kabupaten Sidoarjo, terutama pelaku usaha percetakan bendera, umbul-umbul hingga kaos.

Ifan fahrudin, pemilik usaha percetakan kaos yang berlokasi di RT 9 RW 3, desa Bangsri, Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Kebanjiran pesanan kaos peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama sudah dirasakan sejak pertengahan bulan Januari kemarin. Bahkan sejak 1 minggu yang lalu hampir 100 kaos dikerjakan setiap hari.

Kaos yang dicetaknya termasuk custom, maka tak ayal harganya pun agak sedikit mahal dibandingkan dengan kaos yang lain. Untuk satu kaos bergambar pendiri  Nahdlatul Ulama Kyai Hasyim Ashari dibanderol 65 ribu hingga 70 ribu rupiah. Saat ini dirinya tengah menyelesaikan pesanan 100 kaos pesanan dari sebuah komunitas yang akan hadir pada puncak satu abad NU hari selasa (7/2/23)besok.

Untuk desain kaos sablon dirinya membeli dari komunitas sablon di jawa timur. Meskipun mayoritas pesanan dari kota delta, namun Ifan juga menerima pesanan dari luar daerah. Dampak dari acara bergengsi resepsi satu abad NU ini, pelaku usaha percetakan di Sidoarjo meraup omset hingga jutaan rupiah. Bahkan tak sedikit pesanan yang ditolaknya karena sudah mepetnya waktu pelaksaan acara puncak hari lahir satu abad nahdlatul ulama.

Baca Juga :   Masuki Era Digital, Masterplan Indonesia Buka Bisnis Berjenjang Berkonsep Gotong Royong

Reporter : Usrok Indra

Editor: Vita Ningrum 





Berita Lain