Menu
Pencarian

Rayakan Lebaran Di Tengah – Tengah Banjir

Portaljtv.com - Minggu, 23 April 2023 18:52
Rayakan Lebaran Di Tengah – Tengah Banjir
suasana lebaran di tengah banjir melanda
LAMONGAN -

Bagi warga di kawasan Bengawan Njero Lamongan  banjir sudah menjadi tradisi . Namun bagaimana caranya banjir tersebut bisa diatasi oleh pemerintah daerah . Bahkan disaat perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini , masih banyak rumah warga yang terdampak banjir . Meksipun begitu , warga tetap saja merayakan hari raya dengan silaturahmi ke saudara dalam keadaan banjir.

Seperti halnya di Desa Blajo, Kecamatan Kali Tengah ini , dimana di desa tersebut masih banyak rumah warga yang terendam banjir akibat luapan sungai Bengawan Njero .

Salah satunya rumah Syafii, salah satu warga, dimana di ruang tamu rumah miliknya ini , terlihat banyak batu bata besar yang di tata. Hal ini digunakan untuk lewat para tamu  yang masuk kerumah nya, karena rumahnya sendiri hingga saat ini masih terendam banjir .

Baca Juga :   3 Sungai Meluap, Lima Kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir

perayaan hari raya tahun ini , sungguh sangat memeprihatinkan. Karena dalam perayaan hari raya ini dilaksanakan di tengah – tengah banjir . Keluh Syafii.

Namun ada juga rumah warga yang tidak terendam banjir. Hingga saat ini, dikawasan Bengawan Njero khususnya di Kecamatan Kali Tengah ada sekitar tujuh desa , yaitu Desa Blajo , Desa Tiwet , Desa Gambuhan dan beberapa desa di kawasan sungai Bengawan Njero yang masih dihantui dengan adanya banjir.

Baca Juga :   Hujan Deras Selama 2 Jam, Sejumlah Kawasan di Surabaya Tergenang Banjir

Reporter : Zulkifli zakaria





Berita Lain