Menu
Pencarian

Pilih Pensiun Dini, Mantan Kajari Mendaftar Calon Bupati Pasuruan

Portaljtv.com - Kamis, 25 April 2024 19:30
Pilih Pensiun Dini, Mantan Kajari Mendaftar Calon Bupati Pasuruan
Mantan Kajari Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Pasuruan di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang.(Foto: Abdul Majid)

PASURUAN - Sejumlah nama mulai muncul jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Pasuruan. 

Salah satunya, Ramdhanu Dwiyantoro, mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan. 

Pria yang kini menjabat Asisten Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Kalsel ini mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Pasuruan ke Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang.

Ramdhanu mendaftar ke Kantor DPC PKB sekitar pukul 11.20 WIB. Kedatangan Ramdhanu diantar sejumlah pendukungnya. Diantaranya tokoh agama dan suku tengger. 

Baca Juga :   Pilih Pensiun Dini, Mantan Kajari Mendaftar Calon Bupati Pasuruan

Begitu tiba, Ramdhanu langsung menuju ruang pendaftaran bakal calon Bupati. Selain menyerahkan berkas, Ramdhanu juga menjelaskan beberapa alasan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Pasuruan. 

"Saya ini sudah cukup lama di Pasuruan. Saya melihat PKB telah membuka pendaftaran, saya langsung menyiapkan berkas yang diminta PKB," ujar Ramdhanu usai mendaftar sebagai Cabup. 

Ramdhanu mengaku niatnya maju sebagai Cabup sudah mendapat ijin dari keluarga dan mendapat restu sejumlah pihak. Termasuk pimpinan di Kejaksaan. 

Bahkan, pria yang menjadi Kajari Kabupaten Pasuruan di tahun 2019 sampai 2022 itu sudah bersiap pensiun dini. Ramdhanu siap melepas 30 tahun karir di Kejaksaan. 

Sementara itu, Bahrul Ulum, Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Pasuruan mengatakan semua boleh mendaftar, tidak harus kader.

"Pendaftar dalam kontestasi Pilkada tidak harus kader, semua boleh mendaftar. Hanya saja, banyak hal yang menjadi persyaratan dari seorang calon bupati dan calon wakil bupati," ujarnya. 

Bahrul menambahkan, semua berkas pendaftar akan langsung dikirim ke DPP. (Abdul Majid)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain