Menu
Pencarian

Petugas Bea Cukai Temukan Durian Hingga Wajan Dikoper Jamaah Haji

Portaljtv.com - Minggu, 28 Mei 2023 19:21
Petugas Bea Cukai Temukan Durian Hingga Wajan Dikoper Jamaah Haji
proses pemeriksaan koper jamaah haji
SURABAYA -

Ada-ada saja barang bawaan jamaah calon haji dari embarkasi Surabaya. Tak hanya membawa pakaian dan peralatan untuk ibadah haji, namun mereka membawa buah durian. Selain itu, ada jamaah yang membawa wajan, paku, pisau dapur dan gunting. Karena dilarang, petugas bea cukai pun kemudian menyita barang bawaan jamaah calon haji tersebut. 

Barang-barang jamaah calon haji tersebut diketahui setelah memeriksa koper dengan mesin X ray. Barang yang ditemukan berupa dua buah durian, yang dibawah jamaah calon haji asal Gresik. 

“Tak hanya kali ini saja, pada kloter sebelumnya, jamaah calon haji asal Pamekasan, Madura juga telah menemukan barang bawaan diantaranya wajan, paku baja besar, sajam seperti pisau dapur yang dibungkus daun dan gunting, lalu ada madu, shampho dan sejumlah barang lainnya”. kata Husnul Maram, Ketua PPIH Embarkasi Surabaya

Sementara itu, imbauan kepada jamaah haji untuk tidak membawa barang yang dilarang sudah disampaikan sebelumnya, namun tetap saja dibawa para jamaah. Sedangkan barang-barang tersebut didata oleh petugas dan akan dikembalikan seusai jamaah haji kembali ke tanah air, usai menjalankan ibadah haji.

Baca Juga :   Tak Ada Kuota Pendamping, CJH Usia 93 Tahun Gagal Berangkat

Reporter : Bagus Setiawan





Berita Lain