Menu
Pencarian

Nikmatnya Berbuka Dengan Suguhan Kopi Turki di Namira Syariah Hotel

Portaljtv.com - Selasa, 12 Maret 2024 20:40
Nikmatnya Berbuka Dengan Suguhan Kopi Turki di Namira Syariah Hotel
Sajian Kopi Turki di Namira Syariah Hotel (Ft dok)

SURABAYA - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Namira Syariah Hotel Surabaya yang di kelola oleh Grieya Sharia Hospitality telah menyiapkan beberapa paket mulai dari paket berbuka yang menarik salah satunya adalah sajian kopi pasir Turki.

Mengusung tema Iftar Turkey Vaganza pengunjung dapat menikmati menu berbuka puasa dengan pemandangan kota dan kemegahan kubah Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dari Kopi Rehat Café & Lounge Rooftop hotel bernuansa Timur Tengah ini.

Hotel yang terletak di dekat Masjid Al Akbar Surabaya di jalan Pagesangan Surabaya ini menyiapkan lebih dari 100 item makanan dan minuman dengan konsep all you can eat yang dibanderol dengan harga terjangkau mulai pukul 17.00 s.d 20.00 WIB.

“Kami telah menyediakan makanan khas Timur Tengah seperti Nasi Kebuli, Kebab, Pilaf Biryani, Kopi Turki serta berbagai macam dessert yang ada setiap hari dan siap memanjakan lidah para pengunjung.” ujar Jainuri atau yang akrab disapa Bang Jay chef Namira Syariah Hotel Surabaya.

Baca Juga :   Amalan-Amalan yang Dianjurkan di 10 Malam Terakhir Ramadan

Salah satu yang menarik adalah sajian kopi pasir Turki. Ini karena untuk menyajikan kopi membutuhkan media pasir untuk mendapatkan panasnya. Yaitu dengan cara pasir dipanaskan dan menghasilkan panas yang konsisten.

Kemudian kopi dan air ditaruh dalam wadah disebut ibrik. Ibrik lalu diputar putar di atas pasir panas. Setelah beberapa waktu dan panas sudah merata maka kopi pasir Turki siap disajikan.

Rasanya pun mantap karena kopi Turki berasal dari biji kopi berkualitas tinggi, gula dan rempah rempah seperti kapulaga arab, jahe, juga sereh.

Baca Juga :   Bacaan Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga

" Ini usai menyantap kurma, dan hidangan seperti kolak kemudian minum kopi disini, wahh rasa kopinya memang mantap karena mengandung rempah rempah yang sangat menyehatkan, badan saya jadi segar lagi”, ujar Nova salah satu pengunjung di Namira Syariah Hotel.(Ferry Maulina)

Editor : Ferry Maulina





Berita Lain