Menu
Pencarian

Kasal Resmikan Gedung Pascasarjana UHT “Pulau Mangudu”

Portaljtv.com - Kamis, 18 Mei 2023 07:22
Kasal Resmikan Gedung Pascasarjana UHT “Pulau Mangudu”
Kasal meresmikan gedung pascasarjana UHT \"Pulau Mangudu\"
SURABAYA -

Tak hanya itu agenda kunjungan kerja Kasal selama di Surabaya selain melakukan kunjungan acara prosesi pengukuhan wisudawan sarjana baru D 3, S 1 & S 2 di gedung Graha Samudera Ganesha (GSG) pulau Benggala, Kasal juga meresmikan gedung baru Pascasarjana sekaligus melakukan penandatanganan prasasti gedung baru Pulau Mangudu Universitas Hang Tuah yang lokasinya berada di jalan Arif Rahman Hakim 150 Keputih Surabaya.

Pulau Mangudu merupakan sebuah nama pulau kecil terluar NKRI yang posisinya berada di Indonesia wilayah timur NTT (Nusa Tenggara Timur), tepatnya Selatan Pulau Sumba arah Timur dan sebelah Barat Pulau Salura, dengan koordinat 100 20' 08'' LS dan 1200 05' 56'' BT.

Nama Pulau Mangudu inilah yang sekarang dijadikan simbol nama gedung baru Pascasarjana milik UHT yang keberadaannya sedang di resmikan oleh Kepala staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, SE., MM., M.Tr. Opsla.  Rabu (17/5/23)

Gedung berlantai 5 berlokasi di Kampus Laut Biru akan mampu menjadi sarana lokasi pusat tempat penelitian dan pengembangan akademik iptek kelautan,sekaligus tempat menampung dan ruang berkumpulnya para cendikiawan ilmuwan Pascasarjana kelautan.kedepannya oleh Kasal selaku ketua pembina dari Yayasan Nala berharap, gedung pulau Mangudu.

Baca Juga :   Kasal Resmikan Gedung Pascasarjana UHT “Pulau Mangudu”

Usai melakukan pengguntingan pita di depan pintu masuk utama gedung, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti gedung, Kasal dengan di dampingi rombongan yang terdiri dari: Anggota ketua Pembina Bidang Umum Yayasan Nala, Ketua Pengurus Yayasan Nala, Ketua Pengawas Yayasan Nala, Rektor Universitas Hang Tuah, Wakil Rektor 1-3, Kepala LL Dikti VII wilayah Jatim, para pangkotama TNI AL wilayah timur, Asisten Kasal, dan Kepala Dinas Angkatan Laut serta undangan mitra perguruan tinggi Surabaya, berkenan meninjau langsung keberadaan sarana dan prasarana yang dimiliki gedung pulau Mangudu.

Reporter : Tim Portaljtv





Berita Lain