Menu
Pencarian

Jelang Derbi Suramadu, Persebaya Soroti Kinerja Wasit

Portaljtv.com - Selasa, 12 Maret 2024 23:40
Jelang Derbi Suramadu, Persebaya Soroti Kinerja Wasit
Paul Munster (kiri) kembali mengeluhkan kinerja wasit dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Madura United. (Foto: Nanda Andrianta)

SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menjalani laga perdana di bulan Ramadhan Rabu (13/03) malam dengan menghadapi Madura United. Jelang pertandingan, pelatih Persebaya Paul Munster berharap timnya tidak lagi dirugikan oleh kepemimpinan wasit seperti di dua laga sebelumnya.

Pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 akan menghadirkan laga derbi suramadu antara Persebaya melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Tim Bajul Ijo dipastikan turun tanpa diperkuat striker utama, Paulo Henrique yang absen akibat sanksi kartu merah yang didapat saat melawan Borneo FC lalu.

Petang kemarin, Persebaya menjalani persiapan terakhir di Stadion GBT. Pasca official training Paul Munster memastikan fisik dan mental pemainnya sudah pulih selepas laga away ke Balikpapan Kamis lalu. Karena itu Munster menyebut tim Bajul Ijo sudah siap menjalani pertandingan yang akan digelar nanti.

Selain kesiapan tim, pelatih asal Irlandia Utara ini juga menyoroti kepemimpinan wasit di Liga 1 yang dianggap buruk. Termasuk saat memimpin dua pertandingan Persebaya sebelumnya. Munster mengaku Persebaya kerap dirugikan oleh keputusan sang pengadil lapangan.

Baca Juga :   Kalahkan Borneo FC, Madura United ke Final Championship Series Liga 1

“Pemain semangat menatap pertandingan nanti, namun kami khawatir karena dalam dua pertandingan sebelumnya kami dirugikan oleh kinerja wasit. Wasit di laga nanti juga pernah bermasalah saat memimpin pertandingan Persebaya sebelumnya. Semoga hal tersebut tidak terjadi dalam pertandingan besok malam,” ungkap Paul Munster dalam sesi konferensi pers Selasa malam.

Secara head to head, Persebaya sudah lima kali menang dan tiga kali imbang dalam sembilan pertandingan melawan Madura United. Namun di laga terakhir September silam, Persebaya kalah telak di markas Madura United dengan skor 3-0. (Nanda Andrianta)

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain