Menu
Pencarian

Gelar Razia, Petugas Satpol Temukan Ratusan Miras & Minol

Portaljtv.com - Selasa, 28 Februari 2023 11:38
Gelar Razia, Petugas Satpol Temukan Ratusan Miras & Minol
Barang bukti miras

MADIUN - Satpol PP Kabupaten Madiun merazia sejumlah warung penjual jamu dan toko kelontong di wilayah Mejayan. Al hasil ratusan botol miras dalam kemasan dan minuman beralkohol disita.

Petugas Satpol PP Kabupaten Madiun mendatangi sebuah toko penjual jamu tradisional di wilayah Kecamatan Mejayan. Dari tempat tersebut,  petugas menemukan minuman keras jenis arak jowo dijual kemasan botol.

Kemudian puluhan miras ini disita dan dibawa ke kantor Satpol PP, selanjutnya petugas kembali melakukan razia ke salah satu toko kelontong yang ada di Kecamatan, dari sini petugas mengamankan salah satu pembeli yang baru saja membeli minuman beralkohol. Atas dasar itu petugas Satpol PP memeriksa isi toko, ternyata didapati tumpukan kran minuman beralkohol yang dijual secara ilegal.

Berbagai jenis minuman beralkohol diamankan petugas mulai dari minuman beralkohol mulai dari kadar 5 persen hingga diatas 35 persen. Atas temuan itu, petugas mengangkut ratusan botol minol ke kantor Satpol PP untuk dijadikan barang bukti sitaan.

Baca Juga :   Penjaga Ladang di Pasuruan Tewas Dibondet

" Razia penyakit masyarakat dan penegakan perda ini, rencana akan berlangsung selama sepekan kedepan", tegas Danny Yudi Satriawan Kabid PPHD Satpol PP Kabupaten Madiun.

Selain menyita barang bukti ratusan botol miras dan minol, petugas juga memintai keterangan pemilik toko guna pendataan. Kemudian selanjutnya hasil temuan tersebut akan disidangkan ke pengadilan setempat dan pemilik toko  dikenakan pasal tindak pidana ringan.

Reporter : Tova Pradana

Baca Juga :   Nyaini Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Ladang Jagung

Editor: Vita Ningrum 





Berita Lain