Menu
Pencarian

Foto Eks Bupati Dicoret, Ratusan Banser Lurug PJ Bupati Pasuruan

Portaljtv.com - Rabu, 28 Februari 2024 19:13
Foto Eks Bupati Dicoret, Ratusan Banser Lurug PJ Bupati Pasuruan
Gara-gara Foto. Ratusan banser lurug kantor Bupati Pasuruan untuk protes Pj Bupati akibat mencoret foto dalam logo gelas kopi.(Abdul Majid)

PASURUAN - Ratusan Barisan Ansor Serbaguna(Banser) melurug kantor Bupati Pasuruan di Komplek Perkantoran Raci Jalan Raya Raci, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Rabu(28/02/2024) pagi.

Kedatangan mereka untuk menuntut Penjabat(Pj) Bupati Pasuruan, Andriyanto agar diganti dan membuat permintaan maaf kepada Irsyad Yusuf. Mereka tak terima  karena sebelumnya gambar Irsyad Yusuf, mantan Bupati Pasuruan sekaligus Kepala Satuan Koordinasi Wilayah(Kasatkorwil) Banser Jawa Timur dalam logo kopi asli Kabupaten Pasuruan atau Kopi Kapiten di coret-coret.

Pasalnya, dalam logo Kopi Kapiten Pasuruan, wajah Irsyad Yusuf pada gelas kopi yang disuguhkan untuk tamu sidang paripurna DPRD dicoret beberapa waktu lalu.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Irsyad Yusuf yang merupakan pimpinan kami. Dan pencoretan foto dalam logo itu kami nilai sebagai bentuk pelecehan,”jelas Kosim, Kasatkorcab Banser Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Foto Eks Bupati Dicoret, Ratusan Banser Lurug PJ Bupati Pasuruan

“Pencoretan itu tidak ada unsur kesengajaan. Namun dalam konteks pemilu. Saya juga juga menyangkal adanya intruksi dari pihak - pihak tertentu,” terang Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto.

Perlu diketahui, sebelumnya beredar pemberitaan logo Kopi Kapiten Pasuruan yang dicoret pada gelas kopi yang disajikan kepada tamu saat pelaksanaan sidang paripurna DPRD, bebeberapa waktu lalu.

Selain itu, logo Kopi Kapiten Pasuruan merupakan salah satu upaya membranding produk kopj para petani Kabupaten Pasuruan saat masih menjabat Bupati. Bahkan logo tersebut telah memiliki hak cipta dan terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia(Kemenkunham).(Abdul Majid)

Editor : Y. Windarto





Berita Lain