Menu
Pencarian

Dua Orang Lansia Tewas Terjebak Saat Rumah Terbakar

Portaljtv.com - Senin, 27 Februari 2023 19:21
Dua Orang Lansia Tewas Terjebak Saat Rumah Terbakar
Korban dibawa ke RS Dr Soetomo untuk diautopsi

SURABAYA - Dua perempuan lanjut usia ( lansia ) ditemukan meninggal dunia didalam rumahnya, Jalan Menanggal 3 gang jeruk, Surabaya, Senin (27/2/23) siang, setelah terjadi kebakaran disalah satu ruangan kamar. Diduga, meninggalnya kedua korban karena terjebak kepulan asap yang ada didalam rumah saat akan menyelamatkan diri. 

Warga Menanggal 3 gang Jeruk, Surabaya dikejutkan dengan meninggalnya dua orang lansia didalam rumahnya, usai peristiwa kebakaran terjadi disalah satu ruangan kamar.

Kedua korban, atas nama yakni Sri Wahyuni (65) pemilik rumah dan Ngatiyem (68) Asisten Rumah Tangga ini, ditemukan oleh warga sudah dalam kondisi meninggal dunia, saat warga sekitar rumah korban berusaha menolong dengan masuk kedalam rumah saat melihat kepulan asap. 

Ira Damayanti, saksi sekaligus tetangga korban mengatakan saat itu tidak mengira terjadi kebakaran. Hanya, terlihat asap yang keluar dari dalam rumah korban.

Baca Juga :   WNA Filipina Tewas di Kamar Waterplace Residence Tower

"Awalnya saya tidak tahu ada kebakaran, justru warga yang berada di gang sebelah yang mengetahui ada asap dan berlari menghampiri rumah korban. Warga sempat akan masuk rumah untuk menolong, tetapi takut. Setelah dibuka, kondisi didalam rumah gelap banyak asap". Kata Ira kepada wartawan

Tambah Ira, warga yang masuk kedalam rumah menemukan ibu Herry ( panggilan Sri Wahyuni ) pemilik rumah dan ibu balok ( ART ) berada diruang makan. "Melihat ibu Heri sudah meninggal didekat kulkas dengan posisi sujud dan ibu balok posisi tidur dimeja makan", tegas Wanita usia 52 tahun tersebut

Sementara, Tim Inafis Polrestabes Surabaya yang didatangkan ke lokasi kejadian langsung menggelar Olah TKP dan melakukan identifikasi terhadap korban. 

Baca Juga :   Pasca Tewasnya Penghuni Rumah Warga Malang, Tim Gabungan Bersihkan Sisa Longsoran

Ipda Joko Setiyono, Kanit Reskrim Polsek Gayungan mengatakan dari hasil olah TKP dugaan sementara kebakaran disebabkan konsleting listrik dari kipas angin yang berada didalam kamar yang terbakar.

"Dugaan sementara dari hasil olah TKP yang dilakukan Inafis Polrestabes Surabaya menemukan barang bukti kipas angin yang sudah terbakar dan botol semprotan nyamuk diduga penyebab kebakaran", Ucap Joko Setiyono

Kanit Reskrim Polsek Gayungan menambahkan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, masih diselidiki oleh Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan Tim Labfor Polda Jatim. "Karena saat kejadian hanya ada dua orang, yaitu kedua korban. Karena itu, nanti akan minta bantuan kepada Labfor Polda Jatim untuk mengetahui penyebab kebakaran", Tandasnya

Baca Juga :   Pemotor Asal Blitar Tewas, Ditabrak Bus di Jalur Selatan Pasuruan

Setelah dilakukan proses identifikasi dan olah TKP oleh petugas didalam rumah, jenasah kedua korban langsung dievakuasi menuju kamar jenasah RSUD Dr. Soetomo Surabaya. 

Reporter:Bagus Setiawan

Editor:Vita Ningrum 





Berita Lain