Menu
Pencarian

Diduga Korsleting Listrik, 3 Kios Dan Belasan Lapak Pasar Gringging Kediri Terbakar

Portaljtv.com - Selasa, 30 Mei 2023 15:01
Diduga Korsleting Listrik, 3 Kios Dan Belasan Lapak Pasar Gringging Kediri Terbakar
kebakaran pasar di Kediri
KEDIRI -

Diduga korsleting listrik, tiga kios dan beberapa lapak pedagang di Pasar Tradisional Gringging Kabupaten Kediri terbakar. Karena banyaknya barang yang mudah terbakar, api dengan cepat membesar dan menghanguskan kios.

Petugas pemadam kebakaran yang datang, berusaha memadamkan api dan dibantu oleh warga sekitar. Bahkan karena pintu masih tertutup, petugas harus merusak pintu etalase kios.

Selang dua jam, api berhasil dipadamkam petugas. Usai api padam beberapa pedagang nekat masuk ke dalam kios dan berusaha mencari dan mengais barang yang masih bisa diselamatkan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri Agoeng Noegroho mengatakan, titik api berawal dari korsleting listrik di kios pedagang tekstil, dan membesar serta merembet ke kios serta lapak para pedagang. Pihaknya mengerahkan  4 unit mobil PMK untuk memadamkan api. Akibat kebakaran ini, para pedagang mengalami kerugian hingga Rp. 1 miliar.

Baca Juga :   Korsleting Panel Listrik, Pabrik Coklat di Kalisari Terbakar

“4 unit mobil PMK didatangkan untuk memadamkan api. Dan saat ini kami terus melakukan pembasahan dan melokalisir api agar tidak terjadi kebakaran susulan”. Ungkapnya.

Saat ini petugas kepolisian memasang garis polisi di lokasi yang terbakar, untuk proses penyelidikan. dan kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Reporter : Muhamad Zainurofi

Baca Juga :   Ditinggal Nonton Kontes, Tiga Rumah di Gresik Ludes Terbakar

Editor : Vita Ningrum





Berita Lain