Menu
Pencarian

Congkel Kotak Amal Masjid di Lamongan, Pria Asal Jombang Dimassa

Portaljtv.com - Jumat, 12 April 2024 12:45
Congkel Kotak Amal Masjid di Lamongan, Pria Asal Jombang Dimassa
Takmir Masjid Nurul Huda, Desa Mantup, Kecamatan Mantup, Lamongan mengamankan pelaku pencurian uang kotak amal. (Foto: Zulkifli Zakaria)

LAMONGAN - Aksi massa terjadi di Desa Mantup, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Puluhan warga menghajar pria yang kepergok mencongkel kotak amal Masjid Nurul Huda di Desa setempat. 

Dari identitasnya, pelaku bernama Ahmad Nur, warga Desa Balong Gemuk, Kecamatan Megaluh, Jombang. Modus yang dilakukan pelaku ini dengan berpura-pura menunaikan sholat.

Saat situasi sepi, pelaku melancarkan aksinya, dengan mencongkel kotak amal dan mengambil uang sekitar Rp 4 juta. Namun tanpa disadari, aksinya diawasi salah seorang takmir yang langsung berteriak maling ketika pelaku hendak keluar masjid.

Warga yang mendengar teriakan ini langsung menangkap pelaku dan menghajarnya hingga babak belur. Beruntung, aksi massa ini tak berlangsung lama setelah anggota polsek mantup tiba di lokasi.

Baca Juga :   Congkel Kotak Amal Masjid di Lamongan, Pria Asal Jombang Dimassa

Lantaran mengalami luka yang cukup parah, pelaku berusia 50 tahun ini dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari penangkapan pelaku ini, polisi mengamankan uang hasil curian dan satu unit sepeda motor honda vario nopol S 3767 OCQ milik pelaku. (Zulkifli Zakaria)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain