Menu
Pencarian

500 Batang Tembakau Milik Petani Probolinggo Ditebang Orang Tidak Dikenal

Portaljtv.com - Selasa, 25 Juli 2023 16:32
500 Batang Tembakau Milik Petani Probolinggo Ditebang Orang Tidak Dikenal
500 tanaman tembakau milik Suharto ditebang orang tidak dikenal. (Foto: Farid Fahlevi

PROBOLINGGO - Nasib sial dialami Suharto (51) warga Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Tanaman tembakau miliknya yang tinggal sebulan lagi panen justru ia temukan dalam kondisi rusak.

Saat dijumpai di sawahnya Selasa (25/7/23), korban hanya bisa pasrah tanaman tembakaunya sudah dalam kondisi ditebang. "Kalau dilihat dari bekas pengrusakan, seperti ditebang menggunakan sajam, kalau tidak celurit ya golok," ungkap Suharto

Diduga peristiwa pengrusakan tersebut, terjadi pada dini hari, dia (Suharto) baru mengetahui pada pagi hari saat rutin merawat tanamannya. "Saya sama istri tahunya pagi, kondisi sudah berserakan, selanjutnya saya bersama istri dan keluarga mengais tembakau yang sudah dipotong," tambahnya.

Usai mengais sisa-sisa daun tembakau yang masih utuh, korban kemudian menyuruh istrinya melihat kondisi sawahnya yang lain juga ditanami tembakau. "Di sawah saya yang berada disisi selatan, tidak ada pengrusakan, begitu pula sawah punyai petani lain yang sama-sama ditanami tembakau juga tidak dirusak,"paparnya.

Baca Juga :   Penjaga Ladang di Pasuruan Tewas Dibondet

Meski telah dirusak, korban mengaku tidak akan melapor peristiwa tersebut kepada pihak berwajib."Total ada 500 batang tembakau yang dirusak, kerugian ditaksir sekitar 5 juta rupiah," ujar korban seraya pasrah dengan kejadian yang dialaminya. (Farid Fahlevi)

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain