Menu
Pencarian

1500 Bal Tembakau di Gudang Grendel Terbakar, Merugi Rp4 Miliar

Portaljtv.com - Jumat, 26 Januari 2024 16:30
1500 Bal Tembakau di Gudang Grendel Terbakar, Merugi Rp4 Miliar
Merugi. Petugas damkar melakukan pemadaman kebakaran hingga 5 jam(kiri). 1500 bal dari ribuan bal tembakau kering tak terselamatkan. Karyawan terpaksa mengevakuasi ribuan bal tembakau yang tersisa(kanan).(Hanif Tanzil)

PAMEKASAN - Sebuah gudang tembakau Grendel Internasional, Keluarahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, terbakar pada Jum'at(26/01/2024) dini hari. Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Zainullah, penjaga yang curiga dengan kepulan asap di area gudang, pada pukul 03.00 WIB.

Kondisi ini membuat Zainullah langsung memeriksa gudang dan melihat kobaran api yang main membesar. “Saya langsung menelepon pemilik gudang dan menghubungi Dinas Pemdam Kebakaran Pamekasan. Sumber apinya di dalam gudang,”jelas Zainullah.

Menerima laporan Zainullah, Dinas pemadam Kebakaran langsung menerjunkan 2 unit tempur damkar dan 2 unit suplai air. Kobaran api cepat membesar karena dalam gudang penuh dengan tumpukan bal daun tembakau kering. Kondisi ini membuat para petugas damkar berjibaku memadamkan api hingga hampir 5 jam.

“Api mudah menyebar karena tumpukan bal tembakau kering, kami berhasil memadamkan api pokok selama lima jam dan langsung pembasahan,”terang Sukandar, Kasi Pencegahan Kebakaran Damkar Pamekasan.

Baca Juga :   1500 Bal Tembakau di Gudang Grendel Terbakar, Merugi Rp4 Miliar

Kebakaran ini diduga akibat percikan api dari korsleting listrik yang berada di dalam gudang. Meski tidak ada korban jiwa, namun sebanyak 1500 bal tembakau kering senilai Rp4 milyar, hangus terbakar.(Hanif Tanzil)

Editor : Y. Windarto





Berita Lain