Menu
Pencarian

Totalitas untuk NU, Erick Thohir Makin Kuat Raih Dukungan

Portaljtv.com - Kamis, 9 Februari 2023 20:50
Totalitas untuk NU, Erick Thohir Makin Kuat Raih Dukungan
Erick Thohir Ketua Panitia 1 Abad NU

SURABAYA - Erick Thohir yang merupakan anggota kehormatan Banser NU membuktikan totalitas memberikan kontribusi untuk NU. Keharmonisan hubungan Erick Thohir dan NU dinilai semakin kuat dan bahkan potensi memberi dampak elektoral.

Pengamat Politik Surokim Abdussalam mengatakan dipercayakannya Erick Thohir pada momen penting NU tersebut dapat menguatkan elektabilitasnya. Sebab menurutnya, posisi Erick Thohir sebagai ketua Harlah sangat strategis.

“Namun demikian posisi Pak Erick di acara harlah 1 abad ini cukup strategis dan potensial bisa menambah dan menguatkan elektabilitas beliau,” ujar Surokim.

Surokim mengatakan bukti semakin dekatnya Erick Thohir dengan masyarakat NU adalah bercokolnya baliho-baliho bergambar Eks Presiden Inter Milan itu di bahu-bahu jalan Surabaya. Hal itu merupakan bentuk kebanggan Erick Thohir menyambut hari besar NU tersebut.

Baca Juga :   Warga Kejawen dan Nahdliyin di Trenggalek bersatu Dukung Prabowo-Gibran

“Saya pikir warga NU juga sudah dewasa untuk menyikapi hal-hal seperti itu, sudah terlatih berkali-kali. Saya pikir silakan saja semua berpartisipasi, anggap saja bagian dari meramaikan dan menyemarakkan acara. Niatnya baik untuk melayani, ngalap berkah warga NU itu malah keren,” terangnya.

Meski menjadi polemik, Surokim menilai hadirnya baliho-baliho berwajah Erick Thohir adalah hal yang sangat wajar. Apalagi Erick Thohir merupakan Ketua Panitia Harlah 100 Tahun NU.

“Menurut saya jika dilihat dari posisi Pak Erick sebagai ketua harlah NU kok biasa saja ya. memang ini gawe besar NU, perayaan 1 abad pasti magnitude-nya juga tinggi baik bagi tokoh publik, politisi, ataupun parpol untuk mendapat simpati warga Nahdliyin,” pungkasnya.

Baca Juga :   Cerita Khofifah Tiba di Venue Satu Abad NU Dibonceng Motor Oleh Ajudannya

Reporter : Tim Portaljtv

Editor: Vita Ningrum 





Berita Lain