Menu
Pencarian

Toko Sembako di Ponorogo Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Portaljtv.com - Selasa, 2 April 2024 10:00
Toko Sembako di Ponorogo Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar
Toko sembako di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Tonatan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Selasa (2/4/2024) malam. (Foto: Ega Patria)

PONOROGO - Kebakaran terjadi di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Tonatan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Selasa (2/4/2024) malam.

Sebuah toko sembako terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, seluruh barang ludes terbakar termasuk barang untuk keperluan hari raya Idul Fitri.

Kebakaran toko sembako ini terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Ketika itu, Sudrajat, pemilik toko baru saja menutup usahanya. Sudrajat dan keluarga langsung masuk ke rumah. Namun, 30 menit kemudian, tiba-tiba muncul api.

Kejadian diketahui pertama kali oleh pengguna dan warga sekitar yang langsung memberitahu pemilik toko. Banyaknya barang yang mudah terbakar seperti plastik membuat api cepat membesar. Kejadian ini membuat pemilik toko syok dan langsung melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran.

Baca Juga :   Toko Sembako di Ponorogo Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

“Kita baru saja tutup sekitar 30 menit, tapi langsung dikabari warga ada api. Dalam kurun waktu 30 menit, api langsung membesar,’ kata Harjanto, saudara pemilik toko.

Besarnya kobaran api hingga merembet ke rumah warga yang berada di belakang toko. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah 3 mobul Damkar tiba di lokasi. Belum diketahui penyebab kebakaran tapi dugaan korsleting listrik.

“Yang terbakar ini toko kelontong. Kita mendapat laporan sekitar pukul 23.45. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujar Iptu Mustofa Sahid, Kapolsek Ponorogo.

Pasca api padam, seluruh barang dagangan sembako di dalam toko ludes terbakar. Akibat kebakaran ini, pemilik toko diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 1 Miliar. (Ega Patria)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain