Menu
Pencarian

Timnas Garuda Kalah di Laga Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026

Portaljtv.com - Jumat, 17 November 2023 10:52
Timnas Garuda Kalah di Laga Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026
Shayne Pattynama cetak satu gol balasan timnas Indonesia ke gawang Irak. (Foto: alkassport)

SURABAYA - Timnas Indonesia mengalami kekalahan di laga pertama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Melawan Irak, skuad Garuda kalah telak dengan skor 5-1.

Kekalahan tersebut dialami timnas Indonesia saat menjalani laga pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kamis (16/11/2023) malam. Bertandang ke Basra International Stadium di Basra Irak, Timnas Senior diperkuat nyaris seluruh pemain pilar, kecuali Marselino Ferdinan.

Gawang tim besutan Shin Tae-yong ini sudah dibobol oleh gol Irak pada menit 20. Gol dari Bashar Resan antarkan Irak memimpin dengan skor 1-0. Nasib kurang beruntung kemudian dialami Jordi Amat. Bermaksud menahan bola serangan lawan, bek keturunan Spanyol ini justru mencetak gol bunuh diri ke gawang timnya sendiri. Timnas Irak gandakan keunggulan menjadi 2-0.

Jelang akhir babak pertama, skuad Garuda mampu membalas. Gol yang dicetak Shayne Pattynama di masa injury time mampu merubah kedudukan menjadi 2-1.

Baca Juga :   Jelang Indonesia vs Vietnam: Tak Sabar Menunggu Debut Thom Haye

Sayangnya, di babak kedua gawang yang dikawal Nadeo Argawinata kembali kebobolan oleh gol ketiga Irak yang dicetak Osama Jabbar pada menit 60.

Upaya timnas Garuda untuk mengejar kian berat. Terutama setelah tim tuan rumah kian menjauh di menit 81 melalui gol Youssef Amyn. Skuad Garuda kian tak berdaya setelah dua menit jelang akhir waktu normal, gawang Nadeo kembali kebobolan oleh gol Irak yang dicetak Ali Al Zubaidi. Timnas Garuda kalah telak di markas Irak dengan skor akhir 5-1.

Di laga kedua, timnas Indonesia akan bertandang ke markas Filipina pada hari selasa tnggal 21 November mendatang. Di pertandingan petang kemarin, Filipina dipaksa taklukoleh Vietnam dengan skor 2-0.

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain