Menu
Pencarian

Tiga Pemain Bersaing Sebagai Top Skor Piala Dunia U-17

Portaljtv.com - Jumat, 24 November 2023 11:34
Tiga Pemain Bersaing Sebagai Top Skor Piala Dunia U-17
Pemain Timnas Argentina U-17 Agustin Roberto menjadi top skor sementara Piala Dunia U-17 2023 dengan torehan 5 gol. (Foto: telemundodeportes)

SURABAYA - Hingga saat ini, pemain timnas U-17 Argentina, Agustin Roberto menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Piala Dunia U-17 Di Indonesia. Roberto serta dua pemain dari negara lainnya, masih berpeluang untuk menyamai rekor Victor Osimhen sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 tahun 2023 telah memasuki babak perempat final. Total sebanyak 153 gol tercipta sepanjang 44 pertandingan yang sudah digelar. Dengan jumlah tersebut, rata-rata 3,4 gol tercipta dalam satu pertandingan. Jumlah tersebut tentu akan terus bertambah.

Mulai Jumat (24/11/2023) sore nanti hingga besok, 8 tim akan bersaing untuk berebut empat tiket ke babak semifinal. Dari 8 tim perempat finalis, tiga pemain berpeluang untuk bersaing memperebutkan trofi Golden Boot, alias sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Tiga pemain tersebut adalah Agustin Roberto, Kaua Elias, dan Amir Saidov. Agustin Roberto adalah pencetak gol terbanyak hingga saat ini. Penyerang timnas Argentina ini sudah mencetak lima gol dalam 4 pertandingan yang dijalani.

Baca Juga :   Tiga Pemain Bersaing Sebagai Top Skor Piala Dunia U-17

Berikutnya ada Kaua Elias yang sudah mencetak 4 gol bagi timnas Brasil U-17. Lalu juga ada Amir Saidov, penyerang timnas Uzbekistan U-17 yang menyumbangkan 4 gol termasuk di babak 16 besar. Ketiga pemain masih berpeluang menambah koleksi gol karena timnas yang mereka bela masih berpotensi jalani tiga pertandingan lagi.

Mengejar Rekor 10 Gol Victor Osimhen

Ketiga pemain juga berpotensi menyamai prestasi serta rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia U-17 yaitu, Victor Osimhen. Osimhen saat ini mungkin lebih dikenal sebagai pemain bintang di klub serie A Italia, Napoli. Musim lalu Osimhen menjadi motor utama keberhasilan Napoli meraih gelar scudetto Serie A.

Namun sejatinya kemampuan Osimhen sudah terlihat saat masih berusia 17 tahun, saat dirinya membela timnas Nigeria di ajang Piala Dunia U-17 tahun 2015.

Dalam Piala Dunia yang digelar di Chile, Osimhen menjadi top skor dengan mencetak 10 gol. Osimhen juga sukses mengantarkan Nigeria meraih gelar juara Piala Dunia U-17 untuk kelima kalinya. Rekor 10 gol Osimhen hingga kini belum ada yang mampu mengalahkan. Namun tidak mustahil, rekor tersebut bisa disamai di ajang Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain