Menu
Pencarian

Tiga Kenshi "Srikandi Jatim" Resmi Sandang III Dan

Portaljtv.com - Minggu, 5 Februari 2023 19:42
Tiga Kenshi "Srikandi Jatim" Resmi Sandang  III Dan
Kenshi Jatim bersama Ketum PB Perkemi

BEKASI - Dalam gashuku nasional Shorinji Kempo yang digelar di pusdiklat kempo Sidharta A Martoredjo Pondok Gede,Bekasi mulai tanggal (3/2/23) hingga Minggu (5/2/23) diikuti oleh lebih dari 295 kenshi seluruh Indonesia. Dalam gashuku nasional digelar juga Ujian Kenaikan Tingkat untuk I Dan, II Dan dan III Dan.

Kenshi Jatim juga turut andil dalam peningkatan teknik Shorinji Kempo. Yang menarik ada 3 kenshi "Srikandi Jatim" yang mengikuti ujian ke III Dan. Dimana ketiga kenshi tersebut merupakan kenshi senior yang juga mantan atlet PON. Kenshi senior ini ( Vita DC, Rahayu, Anik) dinyatakan lulus dalam UKT dan menyandang III Dan. Ketiganya ini diharapkan bisa menjadi wasit perempuan andalan Jatim dan juga menambah kontribusi kenshi perempuan dalam pemassalan Shorinji Kempo. 

Ketum PB Perkemi Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji,S.A.P, M.A mengatakan bahwa di tahun 2023 ini sudah dicanangkan sebagai tahun prestasi.

"Tahun 2023 Perkemi punya gawe besar mulai Popnas,Pomnas,PON cabor beladiri hingga Prakualifikasi PON XXI,sehingga menjadi tahun yang berat dan butuh kebersamaan dalam persaudaraan",ungkapnya.

Baca Juga :   Tiga Kenshi "Srikandi Jatim" Resmi Sandang III Dan

Jatim juga ambil bagian sebagai tuan rumah Prakualifikasi PON XXI di tahun ini. Dengan adanya tambahan kenshi perempuan pemegang sabuk hitam tingkat III Dan akan semakin menambah wasit berkompeten di Jatim.

Reporter: Vita Ningrum

Editor: Vita Ningrum 





Berita Lain