Menu
Pencarian

Sempat Tertutup Batu Besar Longsor, Arus Kendaraan di Ruas Jalur Pacitan-Solo Kembali Normal

Portaljtv.com - Jumat, 19 Januari 2024 18:27
Sempat Tertutup Batu Besar Longsor, Arus Kendaraan di Ruas Jalur Pacitan-Solo Kembali Normal
Sejumlah kendaraan sudah bisa melintas di Jalan Nasional Pacitan-Solo yang sempat tertutup longsor. (Foto: Edwin Adji)

PACITAN - Setelah setempat tertutup bongkahan batu besar hingga berjam-jam, jalan nasional ruas Pacitan- Solo tepatnya di Lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan sudah kembali dapat dilalui kendaraan. Pembersihan material longsor melibatkan 3 alat berat selama kurang lebih 2 jam lamanya.

"Material longsor yang menutup jalan cukup tebal, sehingga alat berat yang mengangkat sendimentasi cukup memakan waktu, " kata Kepala BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko (19/1/2024) sore.

Meskipun kendaraan yang melintas sempat tersendat sejak longsor yang terjadi pada pukul 00.00 WIB Jum'at dini hari, namun saat ini untuk arus kendaraan dari dua arah sudah kembali normal.

"Alhamdulillah sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua, maupun roda empat, " tambahnya.

Baca Juga :   Dua Warga Pacitan Tertimpa Pohon, Satu Tewas, Satu Patah Tulang

Meski demikian, Erwin tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat melintas disekitar lokasi. Imbauan tersebut diberikan mengingat saat ini Pacitan masih diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras. "Kita siagakan personil kita, dan tentunya koordinasi dengan pihak-pihak terkait, mengingat musim hujan rawan terjadi bencana alam, " pungkasnya. (Edwin Adji)

Baca Juga :   Sempat Tertutup Batu Besar Longsor, Arus Kendaraan di Ruas Jalur Pacitan-Solo Kembali Normal

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain