Menu
Pencarian

Pria Obesitas 200 Kg di Surabaya Jalani Operasi

Portaljtv.com - Jumat, 4 Agustus 2023 15:13
Pria Obesitas 200 Kg di Surabaya Jalani Operasi
Usai dievakuasi, pria obesitas 200 Kg jalani operasi di RSU Dr Soetomo Surabaya. (Foto : Istimewa)

SURABAYA - Pria obesitas 200 Kilogram asal Pogot Jaya, Surabaya, yang dievakuasi pada Selasa lalu, menjalani operasi di RSU Dr Soetomo Surabaya. Pria berinisial S ini menjalani operasi pengeluaran cairan dari otak.

"Operasi dilakukan tim dokter karena pasien S ini mengalami pendarahan di otak yang menyebabkan penyumbatan serta adanya hidrosefalus," ujar dokter Irwan Barlian, dokter bedah syaraf RSU Dr Soetomo ,Kamis (3/8/2023). 

Dokter Irwan menambahkan saat datang, pasien dalam keadaan tidak sadarkan diri. Namun, kini kondisi pasien sudah sadar dan membuka mata, namun masih harus dirawat di ruang ICU .

"Saat ini tensi darah pasien S sudah terkontrol dan kesadaran meningkat, namun masih harus diobservasi untuk kekuatan napasnya," paparnya.

Baca Juga :   Razia Hotel Jelang Valentine di Tuban, Petugas Amankan 9 Pasangan Bukan Suami Istri

Dokter Irwan menambahkan, pasien S ini masih mengalami kelumpuhan di sebelah kiri, sehingga tangan dan kaki kiri tidak bisa digerakkan.

”Untuk kesadarannya juga sudah mulai meningkat. Jadi kemarin kan koma ya, hari ini sudah bisa mulai membuka mata. Tapi ini terlalu awal untuk dinilai karena baru satu hari," terangnya.

Dokter Irwan menambahkan, pihaknya belum memastikan apakah ada penyakit komplikasi lainnya. Namun yang pasti pasien memiliki penyakit bawaan yakni tekanan darah tinggi, diabetes dan obesitas.

Baca Juga :   Pria Obesitas 200 Kg di Surabaya Jalani Operasi

Untuk diketahui, pada (1/8/2023) lalu petugas gabungan dari tim 112 Surabaya mengevakuasi pria inisial S (51) dari Jalan Pogot Jaya, Surabaya. Saat dievakuasi S dalam kondisi tidak sadarkan diri. Sebelumnya S mengeluh sesak nafas saat bangun tidur. Diduga S ini memilik berat badan sekita 200 kilogram. (Selvy Wang)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain