Menu
Pencarian

Prabowo - Gibran akan Mendaftar ke KPU pada 25 Oktober

Portaljtv.com - Senin, 23 Oktober 2023 10:03
Prabowo - Gibran akan Mendaftar ke KPU pada 25 Oktober
Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Foto: Gerindra)

JAKARTA - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tengah pekan ini.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden, Prabowo Subianto usai memperkenalkan Gibran sebagai cawapres.

"Pada tanggal 25 (Oktober) hari Rabu kita akan mendaftar di KPU," ungkap Prabowo dalam keterangan persnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah resmi mengumumkan Gibran Rakabuming sebagai pasangnya untuk Pilpres 2024. Itu berdasakan hasil kesepakatan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga :   Prabowo Umumkan Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional

"Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," ucap Prabowo.

Nama Gibran Rakabuming menjadi cawapres Prabowo setelah diusung Partai Golkar. Seluruh kader dan pengurus partai berlambang pohon beringin tersebut sepakat mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

"Semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo," ungkap Ketum Golkar, Airlangga.(top)

Baca Juga :   Ganjar Yakin Jokowi Tak Akan Gunakan Fasilitas Negara untuk Dukung Gibran

Editor : A.M Azany





Berita Lain