Menu
Pencarian

Pertengahan Ramadhan, Warga Pacitan Mulai Berburu Baju Lebaran

Portaljtv.com - Selasa, 26 Maret 2024 14:30
Pertengahan Ramadhan, Warga Pacitan Mulai Berburu Baju Lebaran
Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Pacitan mulai ramai pengunjung. (Foto: Edwin Adji)

PACITAN - Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Pacitan mulai ramai pengunjung.

Salah satu tujuan para pembeli adalah Enggal Dua yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Pacitan. Ratusan warga mulai terlihat berburu perlengkapan lebaran.

Tak hanya emak-emak, bahkan bapak-bapak juga tampak sibuk memilih pakaian lebaran untuk keluarga. 

"Ya ini cari baju buat sendiri sama anak dan istri, sekalian juga perlengkapan yang lain," ujar Setiyoso salah seorang pembeli, Selasa, (26/03/24) siang.

Baca Juga :   Pertengahan Ramadhan, Warga Pacitan Mulai Berburu Baju Lebaran

Pengunjung lainnya Neni Setya Rahayu mengatakan, selain untuk menghindari kepadatan pengunjung saat mendekati hari lebaran, para pembeli memilih berbelanja pakaian lebaran lebih awal untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

"Kita belanja lebih awal karena harganya lebih miring dibandingkan saat sudah mendekati hari lebaran, belum lagi pasti berdesakan, " katanya.

Sementara Kepala Operasional Enggal Dua Pacitan, Dian Eka Yuliana mengungkapkan, lonjakan pembeli sudah terjadi sejak awal Ramadhan kemarin.

"Kalau peningkatan pengunjung sekitar 20 persen sudah terjadi sejak awal Ramadhan kemarin, cuma ya ini pertengahan jadi ya terus tambah," paparnya.

Menurutnya mayoritas warga berburu pakaian hingga kebutuhan lainnya untuk perlengkapan Ramadhan. Selain itu, Dian menambahkan untuk harga pada kebutuhan fashion cukup relatif tergantung merk, model dan kualitas bahan.

"Kalau puncak kepadatan pembeli sesuai tahun-tahun sebelumnya itu ada di H-3 lebaran nanti," pungkasnya. (Edwin Adji)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain