Menu
Pencarian

Penertiban Bendera Partai Tebang Pilih , DPC Gerindra Surabaya Protes Walikota Eri

Portaljtv.com - Minggu, 5 Februari 2023 21:55
Penertiban Bendera Partai Tebang Pilih , DPC Gerindra Surabaya Protes Walikota Eri
Satpol PP kota Surabaya turunkan bendera partai Gerindra

SURABAYA - Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Suwari ,   geram terhadap tindakan Pemkot Surabaya yang melakukan Penurunan bendera partai jelang peringatan hut partai Gerindra besok. 

" Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri satpol PP Surabaya menurunkan bendera Partai Gerindra tetapi partai lainnya tidak di turunkan. Saya protes keras terhadap walikota Surabaya Eri Cahyadi yang memerintahkan anak buahnya menurunkan bendera Partai Gerindra , " terang Suwari Minggu (5/2/23) .

Padahal , kata Suwari , besok Senin tanggal 6 februari itu momen penting HUT Partai Gerindra, dan kami sudah koordinasi sama Pemkot Surabaya untuk pemasangan bendera partai sampai tanggal 6 februari.

Partai punya hak konstitusi terhadap penyelengaraan pembangunan demokrasi ," tegas Wakil Ketua DPC Gerindra Surabaya .

Baca Juga :   Armuji Pastikan RSUD dan Puskesmas Siaga 24 jam saat Libur Lebaran

Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim  Hadi Dediyansah ,yang biasa di panggil cak Dedi,  mendukung sikap DPC Partai Surabaya karena bagaimanapun juga ini adalah marwah Partai karena bendera adalah simbul partai .Ketika simbul partai di perlakukan tidak semestinya wajar saja ketika pengurus DPC Gerindra Surabaya melakukan protes keras karena Pemkot Surabaya harus memahami bahwa proses jadi walikota atau kepala daerah dimanapun tempat karena hasil dari proses politik yang di dukung oleh Partai Politik masing masing wilayah.

" Saya sangat menyesalkan sikap walikota Surabaya yang memerintahkan anak buahnya untuk menurunkan bendera partai. Tidak mungkin bawahan menurunkan bendera partai tanpa ada koordinasi  perintah dari atasan , " terang Cak Dedi.

Cak Dedi yang duduk sebagai Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim  menegaskan bahwa satpol PP Surabaya yang melakukan eksekusi penurunan bendera harus bertanggungjawab . Satpol PP Surabaya harus menjelaskan alasan apa menurunkan bendera Partai Gerindra padahal tanggal 6 februari besok adalah hari parayaan HUT Partai Gerindra.

Baca Juga :   Pejalan Kaki Tertimpa Tembok Tambak Adi Saat Diguncang Gempa

Reporter: Ayul andim

Editor: Vita Ningrum 





Berita Lain