Menu
Pencarian

Longsor di Bukit Batu Susun Akses Menuju Bandara Harun Tohir Terganggu

Portaljtv.com - Senin, 13 Februari 2023 11:13
Longsor di Bukit Batu Susun Akses Menuju Bandara Harun Tohir Terganggu
Longsoran menutup akses jalan

GRESIK - Hujan deras yang melanda wilayah Bawean membuat longsor di Bukit Batu Susun , desa Tanjungori kec Tambak Bawean kab Gresik. Iptu Saifuddin Kapolsek tambak saat di hubungi oleh portaljtv.com. (13/2/23) mengatakan bahwa mendapat laporan dari warga bahwa  longsor tejadi sekitar pukul 06.00. wib   " saya dan anggota langsung mengecek  ke lokasi dan mengamankan  jalan agar tidak dilalui oleh kendaraan karena berbahaya " kata Kapolsek tambak .

Iptu Saifuddin menambahkan bahwa kemarin ( 12/2/23) seharian di wilayah Tambak hujan deras dan tadi malam juga hujan " longsor disebabkan karena tanah disekitar bebatuan yang ada di tepi jalan bukit batu susun longsor  sehingga bebatuan yang ada di sekitarnya ikut jatuh ke jalan." Ujarnya.

Dan hingga jam 10.30 ini masih dilakukan evakuasi terhadap batu batu yang ada di tengah jalan. Alhamdulillah tak sampai ada korban akibat longsor tersebut tegas Kapolsek Tambak.

Alfi salah seorang karyawan bandara Harun Tohir yang sempat terjebak dijalan tersebut mengaku sempat was was karena kwatir tak bis melintas . "  untung kendaraan roda dua masih bisa melintas sehingga tidak terlambat menuju bandara , apalagi ada jadwal pesawat mendarat pagi hari " kata Alfi. 

Baca Juga :   Diterjang Longsor, Akses ke Kawasan Ijen Bondowoso Lumpuh

Warga lainnya, juga merasakan dampak longsor tersebut , saat mengantar orang ke bandara Harun Tohir Bawean  untuk terbang dengan pesawat Susi air, penerbangan pagi menuju bandara Juanda. ' Alhamdulillah bisa melintasi jalan yang terdampak  longsor secara bergantian meskipun hampir terlambat tiba di Bandara kata Nur Kholis  warga Tambak.

Reporter: Mochammad Amin

Editor: Vita Ningrum 





Berita Lain