Menu
Pencarian

Gubernur Khofifah Ikut Berduka Atas Meninggalnya Tokoh NU Jatim Choirul Anam

Portaljtv.com - Senin, 9 Oktober 2023 12:24
Gubernur Khofifah Ikut Berduka Atas Meninggalnya Tokoh NU Jatim Choirul Anam
Ucapan belasungkawa dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Foto: IG @khofifah.ip)

Gubernur Jawa Timur , Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya tokoh NU dan PKB Jawa Timur, Choirul Anam. Khofifah juga menyinggung kontribusi Cak Anam untuk Nahdlatul Ulama khususnya GP Ansor Jatim.

Ucapan belasungkawa itu disampaikan Khofifah dalam postingan di akun Instagram pribadinya @khofifah.ip, Senin (9/10/2023).

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah dipanggil keharibaan Allah SWT Bapak H. Choirul Anam. Sosok penggerak GP. Ansor Jawa Timur, jurnalis senior serta penulis buku Pertumbuhan dan Perkembangan NU. Buku paling lengkap menuliskan perjalanan NU di Indonesia," tulis Khofifah.

"Semoga almarhum dipanggil Allah dalam keadaan husnul khotimah. Mendapat tempat mulia disisi Allah SWT. Amin. Semoga keluarganya diberi kesabaran, keikhlasan dan kekuatan. Amin,"

Baca Juga :   Gubernur Khofifah Ikut Berduka Atas Meninggalnya Tokoh NU Jatim Choirul Anam

Seperti diberitakan sebelumnya, tokoh sekaligus aktivis NU dan PKB Jatim, Choirul Anam meninggal dunia, Senin (9/10/2023) sekitar pukul 05.45 WIB. Cak Anam, panggilan akrabnya meninggal di kediamannya di Kutisari, Surabaya.

Sebelum meninggal, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Wonocolo. Mantan Ketua PKB Jatim tersebut didiagnosa sakit saraf sehingga mengakibatkan almarhum tidak bisa menelan dan berbicara.

Editor : A.M Azany





Berita Lain