Menu
Pencarian

Cetak Sejarah Poin, All-Star Wilayah Timur kalahkan Wilayah Barat

Portaljtv.com - Selasa, 20 Februari 2024 18:19
Cetak Sejarah Poin, All-Star Wilayah Timur kalahkan Wilayah Barat
Damian Lillard menjadi MVP dalam NBA All-Star Game 2024. (Foto: nba)

SURABAYA - Rekor lebih dari 200 poin terjadi dalam NBA All-Star Game Senin (19/2) kemarin. Tim All-Star dari Wilayah Timur mencetak 211 poin yang membawa Damian Lillard cs kalahkan tim All-Star dari Wilayah Barat NBA.

NBA All-Star Game digelar di markas Indiana Pacers, Indianapolis. Tim All-Star Wilayah Timur menurunkan starter, diantaranya Giannis Antetokounmpo, Jayson Tatum, Bam Adebayo, Damian Lillard, serta Tyrese Haliburton. Sementara tim bintang Wilayah Barat menurunkan starter Kevin Durant, LeBron James, Nikola Jokic, Luka Doncic, serta Shai Gilgeous-Alexander.

Selain starter, bench masing-masing tim dihuni 7 pemain bintang NBA lainnya. Salah satunya Karl-Anthony Towns yang memperkuat All-Star Wilayah Barat. Meski menghuni posisi cadangan, forward Minnesota Timberwolves ini mencetak poin paling banyak dalam All-Star Game kali ini, yaitu 50 poin.

Sejak kuarter pertama, adu keahlian dan skill antar bintang kedua tim cukup menghibur publik NBA. Aksi jam, slam dunk, alley-oop, serta yang paling mencolok adalah tembakan tripoin yang banyak dilakukan sepanjang pertandingan.

Baca Juga :   Cetak Sejarah Poin, All-Star Wilayah Timur kalahkan Wilayah Barat

Bahkan, Damian Lillard mampu memukau penonton dengan tembakan tripoin dari setengah lapangan. Tidak hanya sekali, aksi ini kembali dilakukkannya di akhir pertandingan.

NBA All-Star Game akhirnya dimenangkan oleh tim All-Star Wilayah Timur dengan angka 211-186. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Tim Pemenang All-Star Game bisa menghasilkan lebih dari 200 poin.

Gelar MVP All-Star Game diraih oleh Damian Lillard. Guard Milwaukee Bucks ini menjadi pusat perhatian dan menyala sepanjang pertandingan. Lillard yang sehari sebelumnya meraih trofi dalam kontes tripoin, mencetak total 39 poin yang sebagian besar berasal dari 11 kali tembakan tripoin.

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain