Menu
Pencarian

BPBD Jatim Siapkan Tenda Rehat, Toilet Portabel hingga Gelar TMC dan Packing Makanan Ringan Di 1 Abad NU

Portaljtv.com - Minggu, 5 Februari 2023 20:07
BPBD Jatim Siapkan Tenda Rehat, Toilet Portabel hingga Gelar TMC dan Packing Makanan Ringan Di 1 Abad NU
BPBD mempersiapkan logistik untuk 1 Abad NU

SURABAYA - Guna mendukung pelaksanaan Harlah 1 Abad NU yang akan dipusatkan di GOR Delta Sidoarjo, besok lusa Selasa (7/2/23), BPBD Jatim sejak Sabtu (4/2/2023) telah melakukan serangkaian kegiatan dukungan.

Di antaranya, mendirikan 4 unit tenda roder dengan 70 unit kasur sebagai tempat rehat para peserta, penyiapan 12 unit toilet portable yang ditempatkan di sekitar area kegiatan, pendirian 2 unit dapur umum untuk kebutuhan logistik peserta dan packing makanan ringan yang dilakukan secara bertahap di Kantor BPBD Jatim.

Tidak itu saja, hari ini, Minggu (5/2/2023), BPBD Jatim bersama Tim Modifikasi Cuaca (TMC) juga telah melakukan tiga kali penyemaian garam NaCL di sejumlah titik sekumpulan awan di langit wilayah Kabupaten/Kota Malang, Tuban, Gresik dan Bojonegoro. 

Kegiatan TMC ini dilakukan mengingat berdasar prakiraan cuaca BMKG, untuk wilayah GOR Delta Kabupaten Sidoarjo, dalam tiga hari ini berpotensi hujan ringan hingga sedang pada siang, sore atau malam hari.

Baca Juga :   Warga Kejawen dan Nahdliyin di Trenggalek bersatu Dukung Prabowo-Gibran

Kegiatan kolaboratif ini dilangsungkan bersama Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Bandara Juanda, TNI AU Bandara Abd. Shaleh Malang, BRIN, BMKG dan BNPB.

Sebelum melaksanakan kegiatan dukungan Harlah 1 Abad NU, Tim BPBD Jatim juga menggelar apel pasukan yang diikuti TRC BPBD Kota Surabaya dan TRC BPBD Kab. Sidoarjo.

"Saat pelaksanaan nanti, kita juga akan standby-kan 3 unit mobil rescue, 2 unit ambulance dan beberapa kendaraan operasional lainnya," ujar Plt Kabid KL Satriyo Nurseno mendampingi Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto.

Baca Juga :   Cerita Khofifah Tiba di Venue Satu Abad NU Dibonceng Motor Oleh Ajudannya

Sejumlah armada yang disiapkan itu, di antaranya adalah, 3 unit truk tangki, 2 unit serbaguna, 1 unit truck long dan 2 unit roda 3.

Sekitar 150 personel BPBD Jatim ikut terlibat dalam mendukung Harlah 1 Abad NU tahun ini, termasuk Tim Srikandi BPBD, TRC BPBD Jatim dan dukungan dari TRC BPBD Kota Surabaya dan TRC BPBD Kabupaten Sidoarjo," terang Kalaksa Gatot Soebroto.

Selain BPBD Jatim, sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Jatim juga turut mendukung suksesnya pelaksanaan Harlah 1 Abad NU kali ini. Di antaranya, Disperindag Jatim, Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, Dinas PU Cipta Karya dan Dinas Sosial Jatim. 

Baca Juga :   Totalitas untuk NU, Erick Thohir Makin Kuat Raih Dukungan

Reporter: Ayul andim

Editor:Vita Ningrum 





Berita Lain