Menu
Pencarian

BKGN 2024, Pepsodent Jadi Official Oral Care Partner Timnas Indonesia, Dukung Senyum Sehat Para Pesepak Bola

Dhenis Syiva - Rabu, 16 Oktober 2024 14:47
BKGN 2024, Pepsodent Jadi Official Oral Care Partner Timnas Indonesia, Dukung Senyum Sehat Para Pesepak Bola
BKGN 2024 di RSGMP Nala Husada Universitas Hang Tuah Surabaya. (Foto: Yanuar Chandra/Portaljtv)

SURABAYA - Pada Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2024, Pepsodent turut mengumumkan kolaborasinya sebagai Official Oral Care Partner Timnas Indonesia

Kondisi kesehatan gigi dan mulut sangat berpengaruh besar terhadap kenyamanan, rasa percaya diri, hingga memengaruhi kualitas hidup secara keseluruhan. 

Bahkan, kondisi kesehatan gigi dan mulut juga memiliki pengaruh besar terhadap performa atlet sepak bola. 

"Studi terhadap 187 pemain sepak bola profesional di Inggris menemukan bahwa 37% pemain memiliki karies gigi aktif, 53% mengalami erosi gigi, dan 5% menderita penyakit periodontal yang tidak dapat disembuhkan,” ungkap Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia, di Surabaya Selasa (15/10/2024).

Baca Juga :   91,9 Persen Masyarakat Jawa Timur Jarang Konsultasi ke Dokter Gigi

“Akibatnya, 45% merasa terganggu dengan kondisi ini, dan 27% melaporkan dampak negatif terhadap kualitas hidup ataupun performa di lapangan," imbuhnya.

"Sebagai langkah pencegahan, studi ini juga mengungkapkan pentingnya pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut secara rutin bagi para pemain sepak bola,” ujarnya lagi.

Oleh karena itu, di tengah perjuangan para pemain Timnas Indonesia, mereka tentu harus memiliki kondisi tubuh yang prima, khususnya dalam hal kesehatan gigi dan mulut.

Sebagai salah satu bentuk dukungan, layanan konsultasi gigi online dengan teknologi Pepsodent AI Denta-Scan dapat diakses untuk membantu kesehatan gigi para pemain Timnas Indonesia.

Mula-mulanya, para pemain Timnas Indonesia dapat berkonsultasi secara virtual melalui percakapan virtual maupun video virtual di Pepsodent AI Denta-Scan. 

Hal ini dapat menjadikan para pemain Timnas Indonesia lebih memahami kondisi gigi dan mulutnya serta memperoleh screening awal yang dapat dilanjutkan dengan kunjungan ke Rumah Sakit Gigi Mulut Pendidikan terdekat.

drg. Mirah berharap hal ini dapat menjadikan para pesepak bola bisa mempunyai kesehatan gigi yang lebih parnipurna dan dapat mengharumkan nama Indonesia lebih baik lagi.

Rangkaian fasilitas dan layanan BKGN 2024 diharapkan dapat membantu masyarakat memiliki gigi dan mulut yang lebih sehat, sehingga kita semua bisa berani unjuk gigi untuk senyum Indonesia yang lebih kuat.

Editor : Khasan Rochmad






Berita Lain



Berlangganan Newsletter

Berlangganan untuk mendapatkan berita-berita menarik dari PortalJTV.Com.

    Cek di folder inbox atau folder spam. Berhenti berlangganan kapan saja.