Menu
Pencarian

BK PON Sepakbola Digelar di Lapangan Thor Surabaya

Portaljtv.com - Sabtu, 2 Maret 2024 15:22
BK PON Sepakbola Digelar di Lapangan Thor Surabaya
Raja Siahaan, Ketua Pelaksana BK PON Sepakbola. (Foto: Nanda Andrianta)

SURABAYA - Babak kualifikasi susulan cabor sepakbola PON XXI akan mulai digelar Minggu (03/3) besok. Lapangan Thor di kota Surabaya menjadi venue tunggal seluruh pertandingan yang diikuti oleh empat provinsi peserta untuk perebutkan satu tiket ke PON September mendatang.

Empat provinsi peserta yaitu Jawa Timur, Maluku, Maluku Utara, dan Sulawesi Tenggara sudah berada di Surabaya sebagai persiapan jelang pertandingan pertama Minggu besok. Seluruh pertandingan akan dihelat di lapangan Thor Surabaya.

Menurut ketua pelaksana BK PON Sepakbola, Raja Siahaan, seluruh persiapan acara ini sudah matang. Masalah perizinan serta masalah administratif dan akomodasi peserta sudah rampung. Sebagai tuan rumah, tim sepakbola Jawa Timur tentu menjadi kandidat kuat untuk bisa lolos ke PON yang akan digelar September mendatang.

Sesuai jadwal, pertandingan BK PON Sepakbola digelar dalam tiga hari, dengan dua pertandingan digelar setiap harinya. BK PON Sepakbola menggunakan sistem setengah kompetisi yang nantinya akan menghasilkan satu tim yang berhak lolos ke Pekan Olahraga Nasional 2024. (Nanda Andrianta)

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain