Menu
Pencarian

Baru Diresmikan Gubernur Khofifah, Lapangan Jatim Seger Menggelembung Usai Hujan Deras

Portaljtv.com - Selasa, 21 Februari 2023 18:50
Baru Diresmikan Gubernur Khofifah, Lapangan Jatim Seger Menggelembung Usai Hujan Deras
Sirkuit atletik di Lapangan Jatim Seger menggelembung usai Diguyur hujan

SURABAYA - Lapangan Jatim Seger di Jalan Kertajaya Indah Surabaya, yang baru diresmikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa 10 hari lalu, dikabarkan mengalami kerusakan, yakni menggelembung dibagian lapangan lari sintetis. 

Arena yang biasa digunakan untuk masyarakat Surabaya sekitar jogging itu, tiba-tiba melembung di lima titik. Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Dispora Jatim) pun membenarkan kejadian tersebut. 

Kabid Kepemudaan Dispora Jatim, Abdul Wahab menyebut, lapangan tersebut menggelembung karena terkena genangan air hujan. Drainase lapangan tidak mampu menampung genangan air di area rumput, sehingga melebar ke lapangan lari sintetik hingga muncul gelembung. Kebetulan, hujan di hari Senin (20/2/23) kemarin cukup deras. 

"Genangan air ini tidak bisa menyerap di rumput lapangan, kemudian merambah ke lapangan sintetis jadinya melembung karena saluran airnya bermasalah," katanya, Selasa (21/2/23). 

Baca Juga :   BK PON Sepakbola Digelar di Lapangan Thor Surabaya

Abdul Wahab juga menyebut, dalam waktu dekat pihaknya akan memperbaiki lintasan lari yang menggunakan teknologi sandwich system itu. "Ya karena masih tanggung jawab vendor, besok akan mulai diperbaiki," tambahnya. 

"Lantaran masih dalam kondisi perbaikan, Lapangan Jatim Seger dalam sepekan kedepan akan ditutup sementara untuk masyarakat umum," imbuh Wahab saat ditemui di lokasi. 

Ia juga mengakui ada kelemahan dalam sistem drainase lapangan yang dulunya bernama Lapangan Koni Jatim tersebut. Sebab, saat itu pihaknya hanya fokus mengebut pengerjaan lapangan, namun tidak dengan drainasenya. 

Baca Juga :   Atlet Puslatda Jatim Diliburkan di Hari Pencoblosan

Reporter : Nanda Andrianta

Editor:Vita Ningrum





Berita Lain