Menu
Pencarian

Atlet Pencak Silat Surabaya Juara Umum Kejurprov Jatim 2023

Portaljtv.com - Minggu, 26 Februari 2023 08:44
Atlet Pencak Silat Surabaya Juara Umum Kejurprov Jatim 2023
Kemeriahan saat IPSI Kota Surabaya menjadi juara umum Kejurprov

BLITAR - Atlet pencak silat Kota Surabaya berhasil keluar menjadi juara umum Kejurprov pencak silat 2023 yang diselenggarakan di Kota Blitar, 18-24 Februari 2023 kemarin. Dalam ajang itu, tim pencak silat Kota Surabaya tampil mendominasi, dengan mengoleksi 5 emas, 2 perak dan 9 perunggu.

Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Surabaya, Bambang Haryo Soekartono mengaku bangga dengan pencapaian anak didiknya itu. Rencananya, atlet yang juara 1 akan masuk dalam Puslatda, dan dipersiapkan untuk menghadapi PON di Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang.

"Alhamdulillah sudah bisa mengantarkan tim pencak silat kota Surabaya di Kejurprov 2023 yang diselenggarakan di Blitar. Sekaligus ini, menuju persiapan PON. Karena, ini yang juara 1 akan masuk dalam puslatda, kita harapkan karir yang juara ini terus moncer dan tetap menjadi yang terbaik," ujar Bambang Haryo, saat hadir di Gor Bung Karno Blitar, Kamis (23/2/23).

Ketua IPSI Kota Surabaya yang pernah jadi anggota DPR RI periode 2014-2019 ini juga mengatakan, para atlet yang moncer dalam Kejurprov kali ini, juga akan dipersiapkan untuk ajang Porprov Jatim di Sidoarjo tahun ini.

Baca Juga :   BK PON Sepakbola Digelar di Lapangan Thor Surabaya

"Kita harapkan yang juara-juara ini, akan mendulang kemenangan juga pada ajang Porprov 2023. Sebab, di ajang Porprov sebelumnya di Lumajang, pencak silat Surabaya keluar sebagai juara umum cabor pencak silat," tambah tokoh masyarakat yang akrab disapa BHS itu.

Prestasi yang diraih atlet-atlet kota Surabaya ini, kata BHS, dipersembahkan untuk warga Kota Surabaya, karena ini merupakan satu kebanggaan. "Warga surabaya harus tahu, bahwa tim pencak silat kota Surabaya sudah mendapatkan juara umum 7 kali berturut-turut, diharapkan kedepan akan terus mendapatkan juara umum," tutup Bambang Haryo Soekartono.

Reporter : Nanda Andrianta

Baca Juga :   Atlet Puslatda Jatim Diliburkan di Hari Pencoblosan

Editor:Vita Ningrum 





Berita Lain