Menu
Pencarian

Aktivis GMNI dan Tokoh Demokrat Pacitan Ambil Formulir Bakal Calon Bupati di PDIP

Edwin Adji - Rabu, 15 Mei 2024 17:17
Aktivis GMNI dan Tokoh Demokrat Pacitan Ambil Formulir Bakal Calon Bupati di PDIP
aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pacitan mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah di Sekretariat DPC PDIP. (Foto: Edwin Adji)

PACITAN - Kontestasi Pilkada Pacitan 2024 kian dinamis. Kejutan datang dari Muhamad Tonis Dzrikrullah, aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pacitan mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah. 

Dia bersama tim suksesnya mengambil formulir pendaftaran di Sekretaiat DPC PDIP Pacitan, Senin (13/5/2024) kemarin.

‘’Belum dipastikan apakah daftar sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati Pacitan,’’ kata Heru Setyanto, sekertaris DPC PDIP Pacitan, kemarin.

Selain Tonis, kejutan juga datang dari Ronny Wahyono. Ketua DPRD Kabupaten Pacitan juga mengambil formulir pendaftaran balon bupati di PDIP. Tim suksesnya mengambil formulir sehari sebelumnya.

Baca Juga :   Aktivis GMNI dan Tokoh Demokrat Pacitan Ambil Formulir Bakal Calon Bupati di PDIP

‘’Ada perwakilan pak Ronny, beliau para tokoh yang mengaku mendukung pak Ronny juga mengambil formulir di PDIP,’’ sambungnya.

Dengan demikian, Ronny Wahyono mengambil formulir dari dua partai politik berbeda. Sabtu (4/5/2024) lalu, politikus Demokrat ini juga mengambil formulir pendaftaran melalui partainya, yakni Demokrat.

’Formulir itu apakah dibutuhkan pak Ronny atau bukan, bicaranya kemarin mendukung pak Ronny,’’ sebut Heru.

DPC PDIP membuka pendaftaran balon bupati dan wakil bupati selama satu bulan, mulai 15 April hingga 15 Mei 2024. Selanjutnya, mulai 16 sampai 25 Mei para balon kepala daerah harus melengkapi berkas pendaftaranya untuk diverifikasi.

‘’Sejauh ini ada dua pengambil formulir, pak Ronny dan mas Tonis,’’ ungkapnya.

Akhir-akhir ini Ronny memang rajin bermanuver. Langkahnya mirip bidak kuda dalam permainan catur. Meloncat-loncat tanpa mengikuti garis kebijakan partainya.

Harapannya, manuver politik ini akan menghasilkan dukungan konkret saat pendaftaran balon bupati-wabup pada 27 Agustus mendatang. Terpisah, Ronny menyatakan berusaha memenuhi aspirasi masyarakat. 

Pun, mengaku masih berkonsentrasi sebagai ketua DPRD.

"Saat ini sekadar wacana isu masyarakat, kita lihat nanti terserah masyarakat. Tentu kita sebagai politikus berharap bisa memenuhi keinginan rakyat,’’ jelasnya.(Edwin Adji)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain