Menu
Pencarian

Viral, Pemotor Buang Sampah Sembarangan di Samping Rumah Warga

Portaljtv.com - Kamis, 21 September 2023 06:07
Viral, Pemotor Buang Sampah Sembarangan di Samping Rumah Warga
Pemotor membuang sampah di lahan samping rumah warga di Tuban. (Foto : Tangkapan Layar)

TUBAN - Aksi rombongan pemotor buang sampah berjamaah di sebuah lahan kosong yang ada di tengah pemukiman warga kelurahan sidorejo, kabupaten tuban viral di media social. Mereka membuang sampah ke lahan kosong secara bersamaan di samping rumah warga setempat. Video ini mendapat beragam komentar dari netizen yang mayoritas mengecam aksi buang sampah tersebut.   

Dari pantauan di lokasi senin siang, sampah yang dibuang didominasi limbah rumah tangga yang sulit terurai. Diantaranya plastik makanan, bungkus mie instan, kemasan sabun, serta popok bayi. Akibat aksi para pelaku, lingkungan sekitar menjadi kotor dan menimbulkan bau tak sedap. Warga sudah memasang tanda larangan membuang sampah dan cctv di lokasi.  

“Sebenarnya kurang nyaman adanya sampah. Kalau musim hujan, baunya menyengat,” kata Andiyanto, warga setempat kepada portaljtv.com.

Pasca viral, warga mulai meningkatkan kewaspadaan dan mengamankan seorang pemuda yang hendak membuang sampah. Meski tidak diberi sanksi tegas, namun warga memperingatkan pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya.(Dziky Muhamad/Khusni Mubarok)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain