Menu
Pencarian

Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Portaljtv.com - Selasa, 17 Oktober 2023 22:12
Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Brunei Darussalam (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia kembali berpesta ketika menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda menang telak 6-0 di Hassanal Bolkiah National Stadium, Selasa (17/10/2023) malam.

Meski berstatus tim tamu, Timnas Indonesia menguasai jalannya pertandingan. Skuad Garuda mendominasi penguasaan bola sejak peluit tanda kick off dibunyikan.

Hasilnya, Timnas Indonesia mampu unggul pada menit 6' melalui penyerang mudanya, Hokky Caraka. Ia meneruskan umpan dari Sandy Walsh untuk membobol gawang Brunei Darussalam.

Namun, butuh waktu lama bagi Timnas Indonesia untuk menggandakan keunggulan. Meskipun beberapa kali, Skuad Garuda mendapat peluang emas dari kotak penalti.

Baca Juga :   Jelang Indonesia vs Vietnam: Tak Sabar Menunggu Debut Thom Haye

Gok kedua Indonesia baru datang pada menit 42'. Adalah Egy Maulana Vikri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat assist dari Hokky Caraka.

Timnas Indonesia akhirnya mampu menutup babak pertama dengan skor 3-0 setelah Hokky Caraka mencetak gol keduanya pada menit 44'. Ia kembali menbobol gawang Brunei lewat proses yang hampir sama dengan sebelumnya.

Di babak kedua, Timnas Indonesia tak mengendurkan serangan. Hanya dua menit laga berjalan, tim Merah Putih mendapat hadiah penalti dari wasit.

Baca Juga :   Tekuk Vietnam, Indonesia Berpotensi Melesat 4 Tingkat di Ranking FIFA

Peluang tersebut tidak disia-siakan oleh Witan Sulaeman yang sukses menambah keunggulan Timnas Indonesia menjadi 4-0. Tendangan kerasnya tidak mampu dihentikan oleh penjaga gawang Brunei Darussalam.

Skuad Garuda kembali menambah keunggulan melalui Rizky Ridho pada menit 64'. Ia menyambut umpan Asnawi Mangkualam dan tendangan kaki kanannya langsung menghujam pojok kiri gawang Brunei Darussalam.

Indonesia akhirnya bisa mengulang hasil pada leg pertama setelah Ramadhan Sananta menyempurnakan kemenangan menjadi 6-0. Ia mengecoh kiper Brunei Darussalam yang bergerak maju dengan mencip bola.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di GBK

Hasil itu sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran kedua Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menang dengan agregat 12-0 atas Brunei Darussalam.

Editor : A.M Azany





Berita Lain