Menu
Pencarian

Timnas Garuda Bermain Imbang Lawan Filipina

Portaljtv.com - Rabu, 22 November 2023 10:59
Timnas Garuda Bermain Imbang Lawan Filipina
Skuad Timnas Indonesia yang diturunkan saat melawan Filipina. (Foto: timnasindonesia)

SURABAYA - Timnas Indonesia harus puas membawa pulang satu poin dari pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah dalam pertandingan Selasa (21/11/2023) kemarin, Asnawi Mangkualam dkk bermain imbang 1-1 melawan Filipina.

Timnas Indonesia kemarin malam menjalani laga kedua di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan bertandang ke Rizal Memorial Stadium di Manila. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan sejumlah rotasi pemain. Namun strategi ini kurang berjalan baik. Timnas Indonesia sempat tampil buruk di awal pertandingan.

Gawang timnas yang dikawal Ernando Ari bahkan nyaris kebobolan di menit 13. Rizki Ridho nyaris melakukan gol bunuh diri saat berupaya melakukan backpass melambung. Beruntung Ernando Ari melakukan penyelamatan krusial.

Gawang Timnas Garuda kemudian kebobolan pada menit 23. Berawal dari kesalahan Jordi Amat, pemain Filipina melepas umpan terobosan yang diakhiri dengan gol yang dicetak Patrick Reichelt. Filipina memimpin pertandingan dengan skor 1-0.

Baca Juga :   Jelang Indonesia vs Vietnam: Tak Sabar Menunggu Debut Thom Haye

Shin Tae-yong kemudian menarik Sandy Walsh dan mendorong Asnawi Mangkualam untukberoperasi lebih bebas di sisi sayap. Hasilnya, permainan Indonesia lebih hidup. Beberapa kali Timnas Garuda melancarkan serangan meski belum mampu membalas gol di sepanjang babak pertama.

Timnas Indonesia akhirnya mampu membalas di babak kedua. Saddil Ramdani berhasil meneruskan umpan dari Ricky Kambuaya dan mengoyak gawang Filipina. Gol dari pemain yang merumput di Sabah FC Malaysia ini menyelamatkan Timnas Garuda dari kekalahan dengan skor akhir 1-1. Indonesia raih satu poin pertamanya di putaran kedua Kuafilikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Vietnam Kalah Atas Irak Secara Dramatis

Baca Juga :   Tekuk Vietnam, Indonesia Berpotensi Melesat 4 Tingkat di Ranking FIFA

Sementara itu di pertandingan Grup F lainnya, timnas Vietnam mengalami kekalahan dramatis saat menjamu Irak. Kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol selama 90 menit pertandingan, sebelum akhirnya Irak mencetak gol penentu di masa injury time melalui sundulan Mohammad Al Kadhim. Gol ini antarkan Irak menang secara dramatis atas Vietnam dengan skor 1-0.

Dengan dua kali raih kemenangan, Irak kokoh di puncak Grup F. Sementara timnas Indonesia tetap tertahan di posisi buncit dengan perolehan satu poin sama dengan Filipina. Timnas Indonesia masih punya peluang untuk perbaiki nasibnya di 4 pertandingan berikutnya yang baru akan digelar pada bulan Maret tahun depan.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026 ZONA ASIA

Baca Juga :   Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di GBK

GRUP F

                           MAIN       MENANG IMBANG KALAH   GOL POIN

1. Irak                 2                2                0                0                5      6

Baca Juga :   Klasemen Grup D Usai Timnas Indonesia Kalah dari Jepang

2. Vietnam         2                1                0                1                1      3

3. Filipina           2                0                1                1                -2     1

4. Indonesia       2                0                1                1                -4     1

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain