Menu
Pencarian

Tak Pulang Sehari, Istri Temukan Suami Tenggelam di Rolak Wedok Wonokromo

Portaljtv.com - Rabu, 28 Februari 2024 13:19
Tak Pulang Sehari, Istri Temukan Suami Tenggelam di Rolak Wedok Wonokromo
Petugas BPBD Surabaya mengevakuasi pria asal Ngagel Baru yang ditemukan mengapung di sungai rolak wedok. (Foto: Bagus Setiawan)

SURABAYA - Warga Bantaran Kali Surabaya, geger, pada Rabu (28/2/2024) pagi.

Seorang mayat pria ditemukan mengambang di Rolak Wedok, Jasa Tirta, Wonokromo Surabaya. Dari identitasnya korban bernama Dedi Suharmadi (39) warga Jalan Ngagel Baru gang I Surabaya.

Tubuh korban pertama kali ditemukan oleh istrinya sekitar pukul 07.30 WIB. Ketika itu, istrinya bernama Nasichah mencari suaminya yang tak pulang sejak Selasa (27/2/2024) dinihari. 

Perempuan berusia 35 tahun ini langsung menuju rolak wonokromo lantaran suaminya memiliki kebiasaan memancing. Ternyata benar. Nasichah menemukan sepeda motor suaminya.

Baca Juga :   Tak Pulang Sehari, Istri Temukan Suami Tenggelam di Rolak Wedok Wonokromo

Temuan sepeda motor ini membuat istri korban yakin suaminya memancing di rolak wedok. Upaya pencarian terus dilakukan hingga akhirnya membuahkan hasil. 

Namun, Nasichah menemukan tubuh suaminya dalam kondisi meninggal dunia mengambang di sungai dalam kondisi tak bernyawa. Temuan ini membuat Nasichah menangis histeris. 

"Saat keluar rumah tidak pamit. Juga tidak bawa HP. Karena tidak pulang sehari, akhirnya keluarga berinisiatuf mencari di rolag, tempat biasa korban cari ikan dan ternyata benar,' kata Erma, adik ipar korban.

Temuan ini langsung dilaporkan ke Polsek Wonokromo dan diteruskan ke Command Center 112. Petugas langsung ke lokasi dan mengevakuasi jasad korban dari sungai rolak wedok.

"Kita mendapat laporan dari command center pukul. 08.45 WIB dan tiba dilokasi langsung melakukan pengecekan. Dan benar, anggota dilokasi menemukan korban sudah mengapung didekat pintu air rolag wedok, jasa Tirta. Kemudian, jenasah kita pinggirkan dan kebetulan kita ketemu istri korban," ujar Arif Sunandar, Koordinator Operasional Kedaruratan BPBD Surabaya.

Dari tubuh korban, petugas menemukan dompet berisi E-KTP dan uang tunai Rp 346 ribu. Selanjutnya jasad korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo guna dilakukan visum.(Bagus Setiawan)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain