Menu
Pencarian

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Akan Tampil Menyerang Lawan Vietnam

Portaljtv.com - Jumat, 19 Januari 2024 11:06
Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Akan Tampil Menyerang Lawan Vietnam
Shin Tae-yong dan Jordi Amat dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan melawan Vietnam. (Foto: afcasiancup)

SURABAYA - Timnas Indonesia Jumat (19/01/2024) malam nanti akan menghadapi Vietnam di laga kedua penyisihan grup. Pelatih Timnas Shin Tae-yong menjanjikan Skuad Garuda akan tampil menyerang dan meraih hasil yang diharapkan.

Bagi Timnas Indonesia, pertandingan melawan Vietnam di matchday kedua Grup D nanti layaknya laga final. Pertandingan nanti akan menentukan kelanjutan nasib di Piala Asia, baik bagi Skuad Garuda maupun bagi Golden Star Warriors, julukan Vietnam lantaran kedua tim sama-sama alami kekalahan di laga sebelumnya.

Karena itu, kedua tim sama-sama berburu kemenangan di pertandingan malam nanti. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan tegas mengungkapkan targetnya di laga nanti. Kemenangan menjadi harga mati bila ingin harapan lolos ke babak 16 besar tetap terbuka.

“Pertandingan nanti penting bagi kedua tim yang sama-sama ingin saling mengalahkan. Saya yakin pemain saya akan berjuang keras dan punya keinginan kuat untuk mengalahkan Vietnam. Jadi saya menjanjikan kepada pendukung Timnas Indonesia hasil yang bagus di laga nanti,” ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut di sesi konferensi pers pra-pertandingan.

Baca Juga :   Inilah 4 Negara Paling Sukses di Piala Asia

Tidak seperti saat melawan Irak di laga pertama, pelatih asal Korea Selatan ini menjanjikan permainan menyerang saat melawan Vietnam. “Saya punya gaya permainan sepakbola saya sendiri dan kami tidak akan menggunakan gaya permainan kuno seperti kick and rush ataupun hanya mengandalkan serangan balik di laga besok,” tegasnya saat disinggung mengenai performa tim besutannya.

Di laga sebelumnya, baik Indonesia maupun Vietnam alami kekalahan. Timnas Indonesia dipaksa kalah oleh Irak dengan skor 1-3. Sementara perlawanan Vietnam dikandaskan oleh tim kuat Jepang dengan skor 2-4.

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain