Menu
Pencarian

Puncak Libur Lebaran, 118.694 Wisatawan Berwisata ke Kota Batu

Portaljtv.com - Minggu, 14 April 2024 10:00
Puncak Libur Lebaran, 118.694 Wisatawan Berwisata ke Kota Batu
Sejumlah destinasi wisata di Kota Batu dipadati pengunjung di libur lebaran. (Foto: Rafli Firmansyah)

KOTA BATU - Kota Batu masih menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu libur lebaran. Sejak Jumat (12/4/2024) hingga Minggu (14/4/2024) pagi, kepadatan terjadi di ruas jalan utama di Kota Batu. Salah satunya Simpang Tiga Jalan Raya Pendem, Kecamatan Junrejo. 

Volume Kendaraan masih didominasi kendaraan pribadi, mobil dan motor. Kendaraan mengarah ke sejumlah destinasi wisata di Kota Batu. Seperti Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2 dan Selecta. Bahkan, alun-alun Kota Batu juga ramai dipadati wisatawan

Sejumlah wisatawan mengaku berwisata di Kota Batu karena suasana yang sejuk dan indah. Salah satunya pasangan Yanti dan Hudi, asal Jombang. Keduanya mengaku Pemandangan Kota Batu sangat indah sehingga sangat tepat sebagai tempat berlibur menghabiskan libur lebaran.

“Udara di Kota Batu itu sejuk dan enak. Pemandangannya juga indah. Kita sudah ke selecta dan Dewi Sri,” kata Yanti dan Hudi. 

Baca Juga :   Puncak Libur Lebaran, 118.694 Wisatawan Berwisata ke Kota Batu

Ramainya destinasi wisata di Kota Batu saat libur lebaran mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Batu. Aries Agung Paewai, Penjabat (PJ) Wali Kota Batu pun mendatangi sejumlah destinasi wisata untuk memantau situasi. 

Aries Agung Paewai mengaku terjadi lonjakan selama libur lebaran. Berdasarkan data tercatat, jumlah kendaraan yang masuk dan keluar Kota Batu sudah satu juta lebih. Sementara kunjungan wisatawan sekitar 118 ribu dari berbagai obyek wisata.

“Berdasarkan data sementara ini, arus yang masuk dan keluar sudah satu juta lebih. Sementara kunjungan wisatawan sekitar 118 ribu dari berbagai obyek wisata. Tapi ini akan bertambah karena hari ini merupakan puncak libur lebaran,” ujarnya. 

Aries Agung Paewai bersyukur ditengah melonjaknya wisatawan ke Kota Batu, situasi berlangsung kondusif dan lancar. 

“Ini sudah hari yang ketujuh, Kita memantau perkembanan dan Alhamdulillah situasi arus masih terkendali. Instansi terkait sudah mengantisipasi sejak dini adanya lonjakan ini. Arus mudik dan balik memang mengalami lonjakan namun tidak ada hambatan dan tidak ada kemacetan,” paparnya. 

Aries Agung Paewai menambahkan, Pemkot Batu akan terus bekerja keras memberikan rasa nyaman kepada wisatawan hingga libur lebaran berakhir (Rafli Firmansyah)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain