Menu
Pencarian

Persik Kediri Agendakan Ujicoba Jelang Lanjutan Liga 1

Portaljtv.com - Kamis, 18 Januari 2024 11:27
Persik Kediri Agendakan Ujicoba Jelang Lanjutan Liga 1
Persik Kediri jalani latihan di Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: Beny Kurniawan)

KEDIRI - Jeda kompetisi Liga 1 yang masih cukup panjang dimanfaatkan oleh Persik Kediri untuk memantapkan skuadnya. Salah satunya dengan mengagendakan laga ujicoba ringan.

Persik Kediri menjadikan jeda kompetisi untuk memantapkan persiapan guna mengarungi sisa musim kompetisi Liga 1. Jeda kompetisi yang masih panjang akan dimanfaatkan manajemen tim Macan Putih untuk mencari tim yang siap untuk diajak ujicoba.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan, ujicoba bisa dilakukan di Kediri ataupun di luar kota. Tim pelatih belum menetapkan kriteria khusus untuk calon lawan dalam ujicoba nanti. Namun pelatih asal Brasil ini menginginkan sebuah laga ujicoba ringan dengan lawan yang setingkat di bawah Persik. Ada kemungkinan tim yang akan dihadapi di laga ujicoba nanti adalah tim dari kompetisi Liga 2.

“Sepanjang kompetisi yang sudah berjalan kami sudah menghadapi tim-tim dari Liga 1. Jadi mungkin saat ini lebih bijak bila kami menggelar laga ujicoba ringan dengan tim dari divisi di bawah kami agar pemain bisa lebih fokus untuk menghadapi Bali United nanti,” kata Rospide.

Baca Juga :   Setelah 13 Tahun Berkarir, Arthur Irawan Resmi Gantung Sepatu

Marcelo Rospide menambahkan, di sisa putaran kedua nanti kompetisi akan berjalan lebih ketat. Sehingga timnya mempersiapkan diri lebih awal. Apalagi sejumlah klub juga telah melakukan pembenahan dan juga mendatangkan sejumlah pemain baru untuk memperkuat skuad masing-masing.

Persik kediri masih memiliki waktu luang selama lebih dari dua pekan sebelum menjalani laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini dengan menghadapi Bali United di Kediri tanggal 5 Februari mendatang. (Beny Kurniawan)

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain