Menu
Pencarian

Operasi Ketupat Semeru, Polsek Prambon Gagalkan Pencurian Motor

Portaljtv.com - Jumat, 12 April 2024 11:45
Operasi Ketupat Semeru, Polsek Prambon Gagalkan Pencurian Motor
Anggota unit reskrim Polsek Prambon, Bripka Satuji saat mendatangi rumah korban yang nyaris kehilangan motor di Desa Temu, Kecamatan Prambon, Sidoarjo. (Foto: Usrox Indra)

SIDOARJO - Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) nyaris saja terjadi di wilayah Kecamatan Prambon, Sidoarjo. Motor Honda Scoopy milik Tyas Anggraini (39) warga Desa Temu, hilang dicuri pelaku, pada Kamis (11/4/2024) petang.

Peristiwa terjadi saat korban memarkir motornya Honda Scoopy nopol W 4017 OA di teras rumah. Korban baru menyadari motor miliknya hilang sekitar 15 menit kemudian. Korban langsung melaporkan kasus ini ke Polsek Prambon.

Atas laporan ini, anggota unit reskrim Polsek Prambon, Bripka Satuji dan Ida David Rahmad bergerak cepat dengan melakukan olah TKP. Selain itu, anggota Polsek Prambon ini juga berkoordinasi dengan Petty Fitreiana, Kepala Desa Temu untuk melacak keberadaan motor yang hilang.

Upaya polisi menemukan motor korban akhirnya membuahkan hasil. Motor korban ditemukan di sekitar Pasuruan. Selanjutnya, motor diserahkan ke korban.

Baca Juga :   Operasi Ketupat Semeru, Polsek Prambon Gagalkan Pencurian Motor

Bripka Satuji, mengatakan, pengamanan rumah warga khususnya yang ditinggal mudik menjadi prioritas selama Operasi Ketupat Semeru 2024.

“Ini bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2024 yang berlangsung selama 13 hari. Salah satunya pengamanan rumah warga yang ditinggal mudik,” ujarnya.

Bripka Satuji menambahkan, untuk pengamanan rumah warga yang mudik ini, polisi tidak sendirian. Melainkan harus mendapat dukungan dari masyarakat dan stakeholder terkait. Diharapkan berkat kerjasama polisi dan masyarakat dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas saat lebaran. (Usrox Indra)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain