Menu
Pencarian

Nurochman-Heli Suyanto Paling Kuasai Debat Perdana Pilkada Kota Batu

Rafli Firmansyah - Selasa, 22 Oktober 2024 17:17
Nurochman-Heli Suyanto Paling Kuasai Debat Perdana Pilkada Kota Batu
Paslon Nomor 1 Nurochman-Heli Suyanto saat mengikuti debat perdana Pilkada Kota Batu. (Foto: Rafli Firmansyah)

MOJOKERTO - Debat perdana pasangan calon (paslon) Pilkada Batu 2024 digelar KPU Batu telah selesai pada Senin (21/10/2024) malam.

Debat perdana tersebut dibagi dalam enam segmen mengulas tema pariwisata, pertanian, agraria dan lingkungan. 

Pada segmen pertama para paslon memaparkan visi-misinya. Sebagaimana diketahui, Pilkada Batu 2024 diikuti tiga kontestan paslon.

Yakni paslon nomor urut 01 Nurochman-Heli Suyanto (NH) yang diusung koalisi PKB-Gerindra dan didukung PSI. Paslon nomor 02 Firhando Gumelar-H. Rudi (GURU) diusung koalisi Demokrat, PAN, Golkar dan PKS.

Baca Juga :   Nurochman-Heli Suyanto Paling Kuasai Debat Perdana Pilkada Kota Batu

Serta Paslon nomor 03 Kris Dayanti-Kresna Dewanata Prosakh (KriDa) diusung koalisi PDIP-NasDem dan didukung sembilan partai non parlemen peserta Pileg 2024.

Paslon nomor 01, Nurochman-Heli Suyanto mendapat kesempatan pertama untuk memaparkan visi misinya.

Paslon Nomor 01 ini menuturkan, dirinya bersama Heli Suyanto besar dan tumbuh mengabdi di Kota Batu. Sehingga mereka sangat mengetahui persoalan aktual dan solusi yang dibutuhkan masyarakat. 

Baca Juga :   Dukung Firhando Gumelar, Cucu KH Muchid Muzadi: Saatnya Anak Muda Pimpin Kota Batu

Mengingat mereka berdua turut terlibat dalam proses pengambilan kebijakan di Kota Batu saat duduk di kursi legislatif selama dua periode, sejak 2014-2019 berlanjut pada 2019-2024.

"Ada beberapa hal sepanjang perkembangan pembangunan Kota Batu, belum terlaksana optimal. Ini kewajiban kami dalam menuntaskan pembangunan yang belum selesai," lanjutnya.

Pihaknya pun menguraikan sejumlah persoalan yang belum tuntas. Seperti alih fungsi lahan, kualitas lahan pertanian dan saprodi, tata kelola sampah, kemacetan, debit air menurun, tata kelola pasar, fasilitas olahraga dan dukungan peran serta masyarakat dalam perkembangan pariwisata. Selain itu, peningkatan kualitas pendidikan juga pemerataan kesehatan.

Baca Juga :   Ribuan Kader Golkar dan PKS Kota Batu Siap Menangkan Gumelar-Rudi

"Ini persoalan yang harus diselesaikan. Kami NH (Nurochman - Heli Suyanto), sebagai warga Kota Batu terpanggil mengabdi di Kota Batu. Kami akan mengambil posisi garda terdepan untuk terus mengawal proses pembangunan di Kota Batu," cetusnya.

Cawawali nomor 1 Pilkada Batu 2024 Heli Suyanto menambahkan, untuk mewujudkan Nawa Bhakti, pihaknya akan melaksanakan pembangunan di 15 program prioritas. (*)

Baca Juga :   Ketua Koni Kota Batu Nilai Mas Gum Peduli Olahraga dan Sport Tourism

Editor : M Fakhrurrozi






Berita Lain



Berlangganan Newsletter

Berlangganan untuk mendapatkan berita-berita menarik dari PortalJTV.Com.

    Cek di folder inbox atau folder spam. Berhenti berlangganan kapan saja.