Menu
Pencarian

Jordi Amat Dipulangkan ke Klub Akibat Cedera, Absen dalam Laga Krusial Melawan China

Nanda Andrianta - Selasa, 15 Oktober 2024 10:20
Jordi Amat Dipulangkan ke Klub Akibat Cedera, Absen dalam Laga Krusial Melawan China
Postingan Story Akun Official Timnas Indonesia (Foto: @timnasindonesia)

CHINA - Timnas Indonesia mendapat kabar kurang menyenangkan jelang laga krusial melawan China dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, Jordi Amat yang menjadi bek tengah andalan Garuda, harus absen setelah cedera engkelnya semakin parah.

Melalui akun Instagram @timnasindonesia, yang memposting Instagram Story berisi foto Jordi Amat disertai caption "Comeback stronger @jordiamat5", memperkuat dugaan bek tengah ini akan absen dalam laga melawan China.

Pelatih Shin Tae-yong mengonfirmasi bahwa Jordi Amat telah dipulangkan ke klubnya, Johor Darul Ta'zim, Malaysia, untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan pada Senin (14/10/2024) kemarin, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Jordi Amat mengalami cedera engkel saat sesi latihan terakhir.

Baca Juga :   Kalah dari China, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Kerja Keras Pemain Timnas Indonesia

Kondisinya yang semakin memburuk membuat pelatih asal Korea Selatan itu memutuskan untuk memulangkan Amat agar dapat fokus menjalani pemulihan di klubnya.

"Jordi Amat mengalami cedera engkel yang semakin parah, dan setelah mempertimbangkan kondisi fisiknya, kami memutuskan untuk memulangkannya ke Johor Darul Ta'zim. Dia tidak mungkin bisa bermain dalam kondisi seperti ini," ujar Shin Tae-yong.

Meskipun harus absen dalam laga penting melawan China, Jordi Amat tetap bersemangat dan berharap bisa pulih cepat untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia pada bulan November mendatang.

Baca Juga :   Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Takluk dari China, Indonesia Telan Kekalahan Perdana

Sebagai pengganti Jordi Amat, posisi bek tengah kemungkinan besar akan diisi oleh Rizki Ridho, jelang pertandingan melawan China, di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (15/10/2024) malam

Dengan pergantian pemain yang solid, Indonesia tetap optimis bisa meraih hasil positif dalam laga krusial melawan China untuk berhasil lolos ke babak selanjutnya.(Nanda Andrianta/Selvina Apriyanti)

Editor : Iwan Iwe





Berita Lain



Berlangganan Newsletter

Berlangganan untuk mendapatkan berita-berita menarik dari PortalJTV.Com.

    Cek di folder inbox atau folder spam. Berhenti berlangganan kapan saja.