Menu
Pencarian

Hindari Razia Operasi Zebra, Pemotor Nyaris Tertabrak Mobil di Tulungagung

Agus Bondan - Jumat, 18 Oktober 2024 09:57
Hindari Razia Operasi Zebra, Pemotor Nyaris Tertabrak Mobil di Tulungagung
Pengendara motor hendak kabur saat ada razia, nyaris tertabrak mobil di Tulungagung.

TULUNGAGUNG - Insiden menegangkan terjadi di Jalan Raya depan GOR Lembupeteng, Tulungagung, Kamis (18/10/2024) sore, saat seorang pengendara motor mencoba kabur secara mendadak untuk menghindari razia yang digelar jajaran Polres Tulungagung.

Pengendara tersebut nyaris tertabrak oleh mobil yang melaju di belakangnya. Untungnya, pengemudi mobil berhasil mengerem tepat waktu sehingga kecelakaan dapat dihindari.

Razia ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Semeru 2024 yang berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024 di berbagai wilayah Jawa Timur, termasuk di Tulungagung.

Menurut IPDA Sumarno, Kanit Turjawali Satlantas Polres Tulungagung menjelaskan sasaran utama yaitu pelanggaran kasat mata seperti pengendara tanpa helm, pengendara di bawah umur, dan penggunaan knalpot brong.

Baca Juga :   Kasatlantas Polres Tulungagung : Selama 6 Bulan, 84 Orang Meninggal Dunia Kecelakaan Lalu Lintas

Hasilnya, selama satu jam razia berlangsung, petugas berhasil menindak 50 pelanggar lalu lintas yang langsung dikenakan sanksi tilang.

IPDA Sumarno juga mengimbau masyarakat untuk tidak melarikan diri saat ada razia, karena tindakan tersebut bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Saat ada razia, patuhi aturan dan ikuti arahan petugas. Lari dari razia malah akan membahayakan diri sendiri dan orang lain," ungkapnya.(Agus Bondan/Selvina Apriyanti)

Editor : Iwan Iwe





Berita Lain



Berlangganan Newsletter

Berlangganan untuk mendapatkan berita-berita menarik dari PortalJTV.Com.

    Cek di folder inbox atau folder spam. Berhenti berlangganan kapan saja.