Menu
Pencarian

Dua Warga Pacitan Tertimpa Pohon, Satu Tewas, Satu Patah Tulang

Portaljtv.com - Jumat, 26 Januari 2024 23:21
Dua Warga Pacitan Tertimpa Pohon, Satu Tewas, Satu Patah Tulang
Jasad korban Ahmad Suroso yang tewas tertimpa pohon saat berteduh di gubuk. (Foto: Edwin Adji)

PACITAN - Nasib malang dialami oleh Ahmad Suroso (27) warga Desa Tahunan Baru, dan Sugiono (40) warga Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan. Dua warga tersebut dilaporkan tertimpa pohon hingga menyebabkan salah satu korban meninggal dunia pada Jum'at (26/01/2024) sore.

Berdasarkan informasi yang didapat portaljtv.com, kejadian berawal saat wilayah setempat diguyur hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 15.00 WIB.

Mengetahui hujan semakin deras, kedua korban yang sedang bekerja disawah langsung mencari tempat perlindungan dengan berteduh di gubuk.

Tanpa diduga, pohon Mahoni yang berada tak jauh dari gubuk tiba-tiba tumbang usai diterjang angin kencang. Nahasnya, pohon tersebut tumbang ke arah gubuk.

Baca Juga :   Dua Warga Pacitan Tertimpa Pohon, Satu Tewas, Satu Patah Tulang

"Kebetulan didekat gubuk ada pohon mahoni yang terbawa angin kencang dan tumbang hingga menimpa kedua korban, " ujar Erwin ndriatnoko, Kepala BPBD Pacitan.

Akibat kejadian tersebut, korban atas nama Ahmad Suroso tewas meninggal dunia dilokasi kejadian. Sementara Sugiono mengalami patah tulang dan langsung dibawa ke RSUD Harjono Ponorogo untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kedua korban sudah dievakuasi, korban meninggal dunia langsung dibawa kerumah duka dan dimakamkan sekitar pukul 20.30 WIB tadi, " tambahnya.

Baca Juga :   Sempat Tertutup Batu Besar Longsor, Arus Kendaraan di Ruas Jalur Pacitan-Solo Kembali Normal

Atas peristiwa tersebut, BPBD Pacitan mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terutama saat musim penghujan. 

"Kita harus sadari bahwa saat ini Pacitan sedang memasuki musim hujan dan sebagian dilanda angin kencang, untuk itu selalu tingkatkan kewaspadaan, baik saat dirumah ataupun pada saat beraktivitas, " tandasnya.(Edwin Adji)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain