Menu
Pencarian

Cawabup Mas Rizal Paparkan Program Suju Mubarok, Pelengkap Makan Bergizi ke Masyarakat

Aminudin Ilham - Selasa, 1 Oktober 2024 20:30
Cawabup Mas Rizal Paparkan Program Suju Mubarok, Pelengkap Makan Bergizi ke Masyarakat
Calon Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Rizal Octavian saat menyapa warga Desa Gunungan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.(Foto: Aminudin Ilham)

MOJOKERTO - Calon Wakil Bupati Mojokerto nomor urut 2, Muhammad Rizal Octavian terus menyapa masyarakat Kabupaten Mojokerto. Di hari ke-7 kampanye Pilbup Mojokerto, Muhammad Rizal Octavian menyapa masyarakat di Desa Gunungan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Selasa (1/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Cawabup yang akrap disapa Mas Rizal ini menyampaikan program-program bila terpilih di Pilbup Mojokerto. Salah satunya program kesehatan, Suju (Susu Jumat), yang merupakan pelengkap program nasional, makan bergizi ala Probowo-Gibran.

"Saya merupakan dokter umum, ada beberapa program yang kiranya bermanfaat dan harus kita dukung. Tentang pelayanan kesehatan di Puskesmas yang lama dan Program Suju, Susu Jumat tapi tidak hanya diberikan pada hari Jumat saja tapi bisa diberikan di hari-hari lain," ungkapnya.

Program Suju, lanjut Mas Rizal, akan melengkapi program nasional, makan bergizi berupa makan siang gratis yang merupakan program Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Baca Juga :   Cawabup Mas Rizal Paparkan Program Suju Mubarok, Pelengkap Makan Bergizi ke Masyarakat

"Di nasional, ada program dari Pak Prabowo makan bergizi gratis. Suju ini melengkapi makan bergizi gratis jadi 4 sehat 5 sempurna. Selain program Suju, ada program Konter yakni Konsultasi Dokter. Ini sudah saya terapkan sejak tahun 2017 di Trawas, di Dawarblandong ada 1 Puskesmas jauh dari desa-desa sehingga bisa konsultasi dulu," katanya.

Putra dari mantan Bupati Mojokerto 2000-2008, Achmady ini menjelaskan, di Konter ada layanan pencegahan dan konsultasi aktif. Jika pasien sudah berobat ke puskesmas atau rumah sakit dan sudah diberikan obat namun lupa cara minum setelah atau sesudah makan bisa konsultasi di Konter.

Baca Juga :   DPW PPP Jatim Serahkan Rekom ke Gus Barra-Mas Rizal di Pilkada Mojokerto

"Selain mencegah, di Konter juga ada konsultasi tentang gizi sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Puskesmas atau ke rumah sakit. Selain itu juga ada program cegah stunting yang harus kita koordinasikan dengan program nasional. Selain kesehatan, juga ada program pendidikan karena tahun 2045, kita menghadapi Indonesia Emas," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir perwakilan PAN Jawa Timur, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mojokerto, Ketua DPC Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ketua DPC Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan mantan Bupati Mojokerto 2000-2008, Achmady.(*)

Editor : M Fakhrurrozi






Berita Lain



Berlangganan Newsletter

Berlangganan untuk mendapatkan berita-berita menarik dari PortalJTV.Com.

    Cek di folder inbox atau folder spam. Berhenti berlangganan kapan saja.